Pasific Pos.com
Olahraga PON Papua 2021

Dimotori Mayoritas Pemain Nasional Tim Voli Putri Jabar Kandaskan Papua Barat

JAYAPURA – Tim Voli Putri Papua Barat kalah 1-3 dari Jawa Barat pada pertandingan babak penyisihan cabang olahraga Voli Indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Koya Koso, Distri Muaratami, Kota Jayapura.

Tim putri Jawa Barat (Jabar) diperkuat 80 persen pemain nasional, berhasil unggul di set pertama dan set kedua, dengan skor 14-25 dan 14-25.

Memasuki set ketiga, anak-anak Papua Barat besutan Pelatih Kepala Octavian berhasil bangkit dan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Alhasil Savira Dwi Octaviani cs berhasil memenangkan set ini dengan skor 25-23.

Set keempat pertandingan bertambah seru.

Tim Papua Barat terus bermain apik lewat smash keras dan menipu. Hanya saja keberuntungan lebih memihak kepada tim Wida Siti Nurfadhilah Sugandi cs. Babak ini berakhir dengan skor 20-25. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Jawa Barat 1-3.

Tim voli indoor putri Papua Barat dijadwalkan akan kembali bertanding pada Jumat (1/10/2021) melawan Jawa Tengah. Sementara Jawa Barat akan melakoni penyisihan kedua bertemu Jawa Timur pada Minggu (3/10/2021).

Sekedar untuk diketahui, cabang olahraga voli indoor putri dalam PON XX Papua 2021, diikuti tujuh tim, yakni Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan Jawa Tengah. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Voli indoor putri Papua gagal sumbang medali pada PON XX

Bams

Kalah dari Jabar, Tim Voli Putri Papua akan Perebutkan Medali Perunggu

Bams

Tim Voli Indoor Putra Papua Kalah Dari Jatim 3-1

Bams

Tim Voli Indoor Putra Papua Kalah Telak 0-3 dari Papua Barat

Bams

Babak Penyisihan Volly Pasir Putri, Jabar Hempaskan Sulsel

Bams

Penyisihan Voli Pasir, Tim Putra Papua Kalahkan Sumsel, Putri Menyerah dari Jateng

Bams

Menang 3-2 dari Sulut, Pemain Voli Indoor Putra Papua Demam Panggung

Bams

PON XX – Tim Voli Putra Papua Menang Tipis Lawan Sulut

Bams

Venue Voli Pantai PON Pakai Pasir Lokal

Bams