Pasific Pos.com
Papua Selatan

Di Makassar, Siswa SMAIT Ibnu Kholdun Diajak Keliling Kampus

Para siswa saat berkunjung (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Sebanyak 13 siswa kelas 12 SMAIT Ibnu Kholdun saat ini tengah mengikuti kegiatan bertajuk ‘Goes To Campus’ di Makassar yang akan berlangsung selama satu minggu.

Alif F.Kurniawan selaku guru pembimbing kelas 12 SMAIT Ibnu Kholdun kepada ARAFURA News via telepon, Selasa (13/9) mengemukakan bahwa program tersebut sudah dilakukan sejak di kelas 10 dan 11. Puncaknya adalah di kelas 12 dan konsepnya beragam. Untuk kelas 10 dilakukan secara virtual di kelas begitu pula di kelas 11 dilakukan secara virtual dimana ada mahasiswa yang dikontak pihak sekolah untuk mengajak siswa berkeliling ke sejumlah kampus negeri di Jawa.

“Nah, untuk kelas 12 barulah kita berkunjung secara langsung ke kampus untuk berinteraksi dengan pihak kampus. Tahun ini kampus yang dikunjung adalah UNHAS dan UIN di Makassar serta pengusaha home industri brownies pisang dan kerajinan emas dan tembaga. Jadi ada kunjungan entrepreneur dan akademis yang kita lakukan,”terang Alif.

Program ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa agar memiliki semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini penting karena terkait kebutuhan SDM di negara Indonesia khususnya di Kabupaten Merauke yang sangat membutuhkan orang-orang berkompeten di bidangnya. “Insya allah program ini akan dilakukan rutin setiap tahun,”pungkas Alif. (Istya Sari Utami)