Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Denzipur 10/KYD Bantu Bersihkan Lokasi Banjir Dan Longsor

Personel Denzipur 10 KYD bantu bersihkan lokasi terdampak banjir dan longsor di Jayapura

Jayapura – Bencana banjir dan tanah longsor di Jayapura yang diakibatkan tingginya curah hujan disertai angin sejak Jumat dini hari (7/1/2022), terdapat beberapa daerah yang terdampak bencana diantaranya Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura dan Distrik Sentani.

Menyikapi kejadian tersebut, Denzipur 10/KYD dengan cepat mengerahkan personel dan perlengkapan lainnya untuk membantu warga yang wilayahnya terdampak banjir dan longsor.

Demikian pula hari ini Sabtu (8/1/2022) pkl. 11.00 Wit, Denzipur 10/KYD membantu pemulihan bencana banjir bertempat Madrasah Tsanawiyah Darul Ma’arif Numbay, Jalan Baru Tembus Pasar Baru, Jayapura Utara, Mandala, Jayapura, Kota Jayapura, Papua

Demikian disampaikan Dandenzipur 10/KYD Mayor Czi Muhammad Isa Anshory dalam keterangannya.

Dandenzipur 10/KYD Mayor Czi Muhammad Isa Anshory mengatakan bahwa personel dari Denzipur 10/KYD telah berada di lokasi banjir dan longsor untuk bersama-sama elemen masyarakat lainnya membantu warga yang terkena bencana tersebut.

“Yang dilakukan siang ini, personel Denzipur 10/KYD mengamankan dokumen-dokumen penting milik MTS dan melaksanakan pembersihan sampah-sampah yang terbawa banjir ke lokasi MTS,” jelas Mayor Czi Muhammad Isa Anshory.

“Kami juga melakukan pembersihan ruang-ruang kelas dan halaman MTS yang tertutup lumpur,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dandenzipur 10/KYD Mayor Czi Muhammad Isa Anshory menegaskan bahwa seluruh personel Denzipur 10/KYD akan semaksimal mungkin membantu masyarakat.

“Personel kami terus membantu warga terdampak banjir dan longsor, bahkan kami akan membantu dengan perlengkapan yang kami miliki, serta memberikan bantuan lainnya berupa minuman dan makanan untuk warga yang saat ini terkena longsor dan banjir,” kata Dandenzipur 10/KYD Mayor Czi Muhammad Isa Anshory

“Untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan, Denzipur telah menyiapkan beberapa alat bantu dalam mendukung proses evakuasi bagi masyarakat,” tutupnya.