Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Denpom XVII/1 Biak Amankan Satu Senpi Dari Pengunjung Saat Pesta Rakyat

Denpom XVII/1 Biak berhasil mengamankan satu senjata api

Biak – Denpom XVII/1 Biak berhasil mengamankan satu senjata api (senpi) dan beberapa butir munisi dari pengunjung Pesta Rakyat Biak-Numfor, Sabtu (13/8/2022).

Demikian disampaikan Dandenpom XVII/I Biak Mayor CPM Sutoyo dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Dijelaskannya, penemuan tersebut berawal dari kejelian anggota Denpom Biak atas nama Pratu Agung Bella Permana dan Pratu Shodiq yang bertugas di gerbang masuk Hanggar area Pesta Rakyat Biak Numfor.

“Kedua Prajurit TNI itu memperhatikan dan melihat seorang pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan. Saat itu pula kedua Prajurit TNI mendatangi sekaligus melaporkan kepada Letda CPM Hendy Evanda selaku personel Denpom XVII/1,” imbuhnya.

Tak lama setelah dilakukan pemeriksaan awal, pemuda yang dicurigai mengaku bernama HT (26) dan terlihat membawa senjata api rakitan jenis revolver satu pucuk dan munisi kaliber 9 mm sebanyak 4 butir.

Mengetahui membawa senjata dan munisi, kemudian Letda Cpm Hendy membawa ke Pos Pengamanan Polres Biak untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, Dandenpom XVII/1 Biak Mayor CPM Sutoyo menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini Senin (15/8) kasus penemuan senjata dan munisi masih terus diadakan pendalaman

“Sampai saat ini masih dalam proses pendalaman tentang kejadian tersebut, termasuk asal usul kepemilikan senjata dan munisi,” ujar Sutoyo