Pasific Pos.com
Info Papua

Danrindam XVII/Cenderawasih Resmi Menutup Diktukba TNI AD TA 2024

Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Suhartono, S.I.P menutup Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2024, bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cen, Senin (27/5/2024).

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili oleh Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Suhartono, S.I.P menutup Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2024, bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cen, Senin (27/5/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan,S.E., M.M dalam keterangannya.

Diktukba TNI AD TA 2024 telah resmi ditutup dan berhasil melantik personel Bintara berjumlah 214 orang dan sebagai lulusan terbaik yakni Serda Fitriadin.

Sementara itu, dalam amanat Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang dibacakan oleh Danrindam XVII/Cen Kolonel Suhartono, S.I.P mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit yang telah menyelesaikan Pendidikan Prodi Pembentukan Bintara TNI AD TA 2024. Hal ini sekaligus sebagai motivasi dan kebanggaan tersendiri dalam pengabdian kepada TNI AD, masyarakat, bangsa dan negara.

“Pendidikan ini adalah untuk membentuk calon Bintara TNI AD menjadi prajurit yang memiliki karakter sebagai prajurit tanggap, tanggon dan trengginas sesuai pola dasar pendidikan. Menjadikan prajurit yang profesional di bidang taktik dan tehnik militer. Menjadikan prajurit yang memiliki pengetahuan tentang penyelenggaraan administrasi dan pembinaan teritorial satuan non kowil,” jelas Danrindam.

“Ke depan hendaknya terus mengasah dan mengembangkan diri, tetap disiplin, rendah hati dengan mengedepankan norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD, serta selalu bersikap bijaksana dan santun dalam ucapan maupun tindakan sehingga kalian dapat mencintai dan dicintai oleh rakyat,” tambah Danrindam.

“Jadilah prajurit yang berdisiplin tinggi dan memiliki kebugaran jasmani serta fisik yang samapta, sehingga kalian siap untuk mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing,” tutup Danrindam.

Turut hadir dalam upacara penutupan pendidikan tersebut Distribusi A dan B Rindam XVII/Cen beserta Ketua Persit KCK Cab X Rindam PD XVII/Cen Ny. Rianti Suhartono serta para pengurus Persit Rindam XVII/Cen.