Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Danrem 172/PWY : Teroris Lamek Taplo Akan Ditumpas Habis

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Jayapura – Kelompok teroris Lamek Taplo akan ditumpas habis. Pernyataan ini disampaikan Danrem 172/PWY dihadapan wartawan, Selasa (14/09/2021) di Makorem.

Dikatakannya, kejahatan yang dilakukan kelompok ini sudah terlalu. “Mereka membakar berbagai fasilitas umum,” ujarnya.

“Saya memprioritasKan mengamankan masyarakat. Setelah itu besok kami ada perkuatan pasukan. Setelah itu baru pengejaran,” ujarnya.

Ditakannya pula, tenaga kesehatan yang belum diketahui nasibnya sejumlah tiga orang. Diduga ke tiganya pada saat penyerangan berusaha menyelamatkan diri. “Mereka terjun ke lereng gunung untuk menyelamatkan diri. Dan keadaan mereka bertiga belum diketahui,” ujar Izak Pangemanan.

Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, mengatakan, kelompok bersenjata pimpinan Lamek Taplo saat ini diduga berada di sekitar Distrik Okhika, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Anggota melaporkan masih terdengar tembakan dari arah pegunungan menuju Okhika namun secara keseluruhan keamanan di Kiwirok sudah dapat di kendali. Namun anggota masih melakukan pencaharian terhadap tiga tenaga kesehatan yang hingga kini belum ditemukan,” kata Pangemanan, di Jayapura, Selasa.

Dari laporan yang diterima, kata dia, anggotanya sudah menemukan jejak kaki yang diduga milik kedua tenaga kesehatan. “Mudah-mudahan keduanya ditemukan dalam keadaan selamat, ” kata dia, seraya mengakui sejumlah tenaga kesehatan luka akibat dipanah maupun dianiaya kelompok bersenjata itu.