Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Danrem 172/PWY Berikan Motivasi Kepada Prajurit Di Yahukimo

Danrem 172/PWY tiba di bandara Goliat Yahukimo dalam kunjungan kerja paska meninggalnya dua anggota batalyon 432..

Yahukimo – Demi menjaga moril para prajurit di tempat tugas, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menemui prajurit di Yahukimo.

Kunjungan kerja ini paska penyerangan dan penganiayaan yang mengakibatkan dua anggota Batalion 432 meninggal dunia.

“Saya bertemu dengan para prajurit dari batalyon 432 dan prajurit Kodim Yahukimo untuk menjaga moril mereka. Memberikan semangat , Ini sangat penting karena mereka di daerah penugasan. Diharapkan mereka tetap menjalankan tugas pokoknya hingga masa penugasan selesai,” ujar Izak Pangemanan usai pertemuan Jumat (21/05/2021) sore.

Lebih lanjut dikatakannya usai bertemu para prajurit, Danrem juga bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan komponen masyarakat lainnya. “Komunikasi sosial dengan segenap masyarakat ini guna menciptakan stabilitas keamanan di Yahukimo,” ujarnya.

Jendral bintang satu ini berkeyakinan dengan komunikasi yang baik, maka upaya pengembalian senjata yang sempat direbut penyerang dari kedua almarhum prajurit Yon 432 dapat segera terealisasi. “Kita berdoa semoga senjata segera kembali sebab Tuhan turut berperkara, ” ujarnya.

Seperti telah diberitakan, pelaku penganiayaan dan perampasan adalah kelompok Senaf Soll. Namun Danrem menegaskan untuk memastikan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan.