Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danramil Merauke Pimpin Langsung Program Jumat Bersih

2506213
Anggota saat membersihkan area gereja (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk memelihara serta meningkatkan lingkungan yang bersih, Kodim 1707/Merauke kembali menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan sasaran tempat-tempat ibadah, sekolah, pesantren dan tempat-tempat umum yang ada di Kota Merauke.

Pada kesempatan kali ini kegiatan dipimpin langsung oleh Danramil 1707-05/Merauke, Mayor Arm Budi Saputra yang melibatkan personil Makodim 1707/Merauke dan Koramil 1707-05/Merauke. Sasarannya dua tempat ibadah, yaitu Masjid At Tauhid Jalan Ternate Kelurahan Seringgu dan Gereja Israel yang berada di wilayah Distrik Merauke.

Danramil mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kodim 1707/Merauke dimana setiap Hari Jumat harus melaksanakan kegiatan bersih-bersih dengan sasaran kali ini adalah tempat-tempat ibadah. Kegiatan ini harus dilaksanakan setiap minggu karena sudah ditetapkan oleh Dandim 1707/Merauke LetkolCzi Muh Rois Edy Susilo, S.T yang komit untuk memelihara lingkungan yang bersih di Kota Merauke.

“Untuk saat ini sasaran kegiatan masih tempat-tempat ibadah, tetapi sewaktu-waktu dapat berubah tergantung permintaan, baik dari pihak sekolah maupun instansi, intinya kami selalu siap,”pungkasnya.**