Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danlanud Minta Prajurit Asah Kemampuan

Para prajurit saat latihan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Komandan Lanud J.A Dimara, Kolonel PNB Feri Yunaldi ,S.E, M.Han menegaskan bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. Oleh sebab itu kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas pokok sebagai seorang prajurit dengan melaksanakan latihan menembak secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Lanud J.A Dimara setiap tiga bulan sekali rutin melaksanakan latihan menembak dan hal penting yang wajib diperhatikan oleh seluruh prajurit yaitu tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Untuk itu seluruh pendukung dan peserta harus enerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ungkap Danlanud di sela-sela latiha menembak senjata ringan TW III di lapangan tembak Sobiq Fanani, Kamis (8/9).

TNI AU (Pen Lanud Dma) berupaya mengasah kemampuan prajurit Lanud J.A.Dimara dengan melaksanakan latihan menembak secara rutin di lapangan tembak Sobiq Fanani. Kadisops Lanud J.A Dimara, Letkol Sus Irvan Setiawan, SIP, M.Si menambahkan, latihan menembak dilaksanakan sesuai dengan rencana progam kerja seksi Operasi dan Latihan (Opslat). Latihan melibatkan seluruh prajurit Lanud J.A Dimara dengan fokus menggunakan senjata laras panjang.(Istya Sari Utami)