Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Dandim 1702/JWY : Program Jumat Bersih Ingatkan Masyarakat Tentang Pentingnya Kebersihan

Kodim menurunkan personel guna melaksanakan kegiatan Jum'at Bersih.

Wamena – Kali ini Kodim menurunkan 30 personel yang dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 1702/JWY Lettu Inf Pieter Walalayo guna melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih yang rutin dilaksanakan setiap minggunya dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta mengajak masyarakat agar cinta kebersihan.

Rangkaian kegiatan Jum’at Bersih kali ini menyasar rumah ibadah Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat PNIEL distrik Megapura Kab. Jayawijaya.

Dandim saat dihubungi menyampaikan bahwa pihaknya selalu mengajak warga untuk melakukan kebaikan salah satunya menciptakan lingkungan yang asri, terhindar dari pencemaran yang dapat merusak lingkungan.

“Kodim 1702/JWY selalu siap untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar peduli tentang lingkungan, sehingga menciptakan kenyamanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” kata Dandim di Wamena Jum’at (26/8).

Lebih lanjut dikatakan, Program Jumat bersih ini merupakan upaya untuk mewujudkan lingkungan sehat bagi masyarakat. “Dampak positifnya masyarakat nantinya terbiasa untuk hidup dengan lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh Gereja GKII jemaat PNIEL Pendeta Titus Jikwa menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kodim 1702/Jayawijaya terhadap lingkungan.

“Program ini banyak memberikan manfaat terlebih dalam memberikan kenyamanan bagi umat dalam melaksanakan ibadah di gereja ini. Untuk itu, saya mewakili para pengurus gereja dan jemaat mengucapkan terima kasih kepada TNI,” tuturnya.