Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Bupati, Pejabat TNI dan Polri Serta Ratusan Warga Hadiri Panen Raya Keladi dan Kopi Wamena

Panen raya kopi dan hipereoleh Dandim 1702. Letkol Inf.Arif Budi Situmeang bersama Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua di Kampung Yagara, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya.

Wamena – Bertempat di Kampung Yagara, Distrik Walesi Kab. Jayawijaya telah dilaksanakan acara Panen Raya Kopi dan Hipere dilanjutkan kunjungan potensi wisata dan panen raya kopi arabica oleh Bupati jayawijaya Bapak Jhon Richard Banua, S.E.,M.Si) didampingi Dandim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP., M.Tr(Han) yang dihadiri ratusan warga masyarakat, Selasa (6/4/2022).

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut pada hari Kamis (7/4) Dandim 1702/Jwy Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP., M.Tr (Han) mengungkapkan turut hadir mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih dalam kegiatan Panen Raya Kopi Wamena yang merupakan petani binaan Babinsa Koramil 1702 – 01 Wamena.

Panen raya tersebut juga dihadiri Pejabat TNI Polri dan Pemda, antara lain Dir Pam Obvitnas Polda Papua Kombes Pol Nico, Kepala Dinas Pertanian Kab. Jayawijaya Bapak J.Hendri Tetelepta, SP, Kepala Dinas Pertanahan Kab. Jayawijaya Bapak Dimo Edward, Ketua LMA Kab. Jayawijaya Bapak Herman Doga, Kepala Dishub Kab. jayawijaya Bapak Pardoamuan Harahap, Kepala Distrik walesi Daniel Yelipele, S.Sos, Ketua Kelompok Tani Yagara Yanuarius Lane dan Kepala Suku Yagara Bapak Markus Lane.

“Kegiatan panen Raya dilaksanakan pada Rabu (6/4) siang diawali dengan pengecekan lahan Kebun Kopi, Kebun Keladi dan Kebun Ketela oleh Bapak Bupati beserta rombongan, kemudian dilanjutkan Panen Raya Keladi dan Kopi Arabica,” jelas Dandim 1702/Jwy

Terkait panen raya tersebut, dimanfaatkan Bapak Maximus selaku Ketua Kebun Kopi Yagara untuk menyampaikan aspirasinya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan Dandim Jayawijaya atas perhatiannya sehingga kebun Kopi ini bisa berlanjut untuk panen di pasarkan di luar kota Wamena,” kata Bapak Maximus.

“Terimakasih juga untuk Babinsa Koramil Kota Wamena yang telah membantu memperbaiki jembatan menuju ke perkebunan kami. Bahkan Babinsa juga ikut menanam dan menjaga kebun kami ini, sehingga kita bisa panen sebaik ini,” tambahnya.

Disela kegiatan Panen, Bapak Jhon Richard Banua Bupati jayawijaya menyampaikan ucapkan terimah kasih kepada masyarakat yang sudah mengundang untuk hadir dalam panen raya.

“Saya melihat potensi-potensi disini sangat bagus dan kami Pemerintah Jayawijya akan siap membantu masyarakat apabila bisa memberikan contoh yang baik,” jelas Bupati.

“Sebagai Pemerintah Jayawijaya selain kita bekerja sama untuk terus memajukan Kopi Wamena dan pertanian disini. Selain itu Pemda Jayawijaya juga akan terus bekerja sama dengan Para Babinsa Kodim 1702/JWY dan Bahbinkamtibmas Polres Jayawijaya untuk terus memanfaatkan potensi wilayah di Jayawijaya ini, sehingga dapat dijadikan tempat wisata kebun yang menarik,” pungkas Bupati.

Para undangan dan warga masyarakat tambak ceria berada di Kebun Kopi Yagara Walesi merupakan salah satu Tempat Binaan Babinsa Kodim 1702/JWY bekerja sama dengan pemerintah Daerah Jayawijaya.