Pasific Pos.com
Headline

Berusia 74 Tahun, Jajaran Imigrasi Jayapura Fokus Dua Hal Ini

Foto bersama jajaran kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jayapura dan Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthoius Ayorbaba. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura di tahun 2024 ini fokus pada dua hal.

“Pertama, meningkatkan kualitas dan pelaksanaan fungsi keimigrasian kedua, meningkatkan pelayanan dan dukungan manajemen tehnis lainnya,” kata Muhammad Akmal selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura usai upacara bendera dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Jumat (26/1/2024).

Selain fokus pada dua hal tersebut, Akmal berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sejalan dengan usia Imigrasi yang telah lebih dari setengah abad.

Akmal menambahkan, mewujudkan target kinerja yang sudah ditetapkan dalam dokumen perencanaan masing-masing seksi juga menjadi harapan jajaran Imigrasi Jayapura tahun ini.

Menyoal pesan Kakanwil Kemenkumham Papua terkait pelayanan kepada masyarakat bebas pungutan liar, Akmal menyebut, telah menjalankan pesan tersebut dan telah diwujudkan melalui penandatanganan komitmen bersama dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK WBBM) dan pakta integritas pada 19 Januari lalu.

“Penandatanganan tersebut sebagai wujud penegasan untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas dan profesional yang diyakini dapat memperkuat fondasi integritas lembaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar Akmal kala itu.

Saat diwawancara, Akmal didampingi Kepala seksi Teknologi dan komunikasi keimigrasian, Roy Rumayauw, Kepala seksi Intelijen dan penindakan keimigrasian, Wahyudi Indaryono, Kepala seksi Izin tinggal dan Status keimigrasian, Chandra Wahyu Hidayat, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Rodinson Saragih, dan Kasubag TU, Irene Andi Sampara. (sari)