Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Bersama Masyarakat Dan Babinsa, Anggota Satgas Yonif 405/SK Perbaiki Helipad Distrik Jila

Babinsa, Anggota Satgas Yonif 405/SK bersama masyarakat melakukan perbaikan helipad di Jila.

Mimika – Anggota Pos Jila Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama Koramil Jila Kodim 1710/Mimika dan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti perbaikan helipad di Kp. Jila, Distrik Jila, Kab. Mimika. Sabtu (2/7/22)

Hal ini disampaikan oleh Danpos Jila Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Ricko Dwi Paksi, S.Tr. Han. Menurutnya, helipad atau area landasan pendaratan untuk helikopter memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat maupun pegawai pemerintahan dan TNI/Polri yang tinggal di Distrik Jila. Pasalnya, helikopter merupakan sarana pengangkut logistik dan evakuasi dari Mimika ke Distrik Jila maupun sebaliknya.

“Di Distrik Jila tidak ada kendaraan bermotor karena kondisi geografis yang tidak mendukung untuk akses jalan bagi kendaraan bermotor. Seluruh masyarakat Distrik Jila hanya berjalan kaki untuk beraktifitas maupun berkunjung ke kampung-kampung lain di wilayah Distrik Jila. Sedangkan jalan dari Ibukota Kabupaten menuju Distrik tersebut hanya dapat dilalui dengan menempuh perjalanan udara”, kata Letda Inf Ricko.

Letda Inf Ricko menambahkan, “Helipad di Distrik Jila sebelumnya memang sudah ada dan telah sesuai dengan ketentuan fisik helipad. Namun bila hujan turun, helipad ini tergenang air, maka kami bersama Babinsa dan masyarakat memperbaikinya dengan membuat parit di sekitar helipad agar air dapat mengalir dan tidak ada genangan lagi”.

“Masyarakat Jila sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan ini, pembuatan parit dilakukan secara bersama-sama dengan bergotong royong, sehingga pekerjaan menjadi efektif, ringan dan cepat terselesaikan. Manfaat helipad ini nantinya akan dapat sama-sama kita rasakan”, imbuh Letda Inf Ricko.