Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bentuk Kepedulian, ATM-APTM Salurkan Bantuan Bama

ATM-APTM Salurkan Bantuan Bama
Salah satu pembina ATM- APTM saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua RT 01 Sentani Kota, disaksikan Ketua ATM-APTM, Yan Yaap Ormuseray, Sekertaris ATM-APTM, Patrinus R. N. Sorontou serta pengurus ATM-APTM.
“Juga madu murni dari Wamena”

 

SENTANI – Rukun Anak Tanah Merah dan Anak Peranakan Tanah Merah (ATM-APTM) menyalurkan bantuan paket bahan makanan kepada puluhan warga terkena dampak covid 19 di Sentani, Sabtu (20/6) siang.

Penyaluran Bama yang disalurkan melalui RT, I Sentani Kota, di hadiri langsung Ketua ATM-APTM Yan Yaap Ormuseray, Wakil Ketua ATM-APTM yang juga Wakil Ketua II, DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, pengurus ATM-APTM, Pengurus RT 01 Sentani Kota serta perwakilan masyarakat.

Saat ditemui usai penyaluran bantuan, Yan Yaap Ormuseray selaku Ketua ATM-APTM mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah kepedulian ATM-APTM kepada warga yang saat ini terkena dampak Covid-19.

Dikatakan Yan, sebagai komunitas sosial, ATM-APTM selama ini telah melakukan kegiatan sosial hampir di semua kampung yang berada di pesisir Tanah Merah.

ATM-APTM Salurkan Bantuan Bama
ATM-APTM Salurkan Bantuan Bama

“Tapi namanya sebuah komunitas yang bersifat sosial, kami juga tidak menutup mata untuk membagi bersama dengan masyarakat lain yang ada di Kabupaten Jayapura termasuk hari ini di RT 0I Sentani Kota,” ujarnya.

Ditanyakan terkait jumlah paket yang dibagikan, dirinya menyampaikan bahwa ada sekitar 78 Paket bama yang diberikan kepada warga. dimana jumlah paket itu sesuai dengan permintaan yang disampaikan ketua RT.

“Namun selain bama kita juga menyerahkan bantuan madu murni yang didatangkan langsung dari kelompok tani hutan binaan Dinas Kehutanan Provinsi Papua yang berada di Kampung Pugima, Wamena,”

“Madu murni ini kita beli langsung dari mereka sebab setelah pembatasan sosial selama pandemi covid 19 ini, Kelompok tani hutan juga tidak bisa memasarkan hasil madunya,”katanya.

Oleh karena itu, kata Yan, pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kehutanan membeli madu ini kemudian membagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Supaya mereka juga punya pendapatan dan madu itu sendiri kami distribusi kepada masyarakat yang ada di beberapa lokasi termasuk hari ini di RT 01 Sentani kota,”beber Yan.

Menurut Pria yang juga menjabat Sebagai Kadis Kehutanan Provinsi Papua ini, madu murni sangat banyak manfaatnya termasuk menjaga imunitas tubuh manusia.

“Sehingga madu ini wajib dikonsumsi masyarakat agar imunitas tubuh tetap terjaga dan terhindar dari Virus Corona,”imbuhnya.

Yan menegaskan, Bantuan yang diberikan kepada warga terdampak covid 19 ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah baik provinsi maupun kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Ketua RT O1 Sentani Kota, Krisna Tijayanto Seprianus mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua dan pengurus ATM-APTM yang mana sudah memberikan bantuan kepada warganya.

Dikatakan, selama masa pandemi, banyak warganya yang kesulitan soal ekonomi.

“Karena selama pandemi ini, mereka tidak lagi bekerja. Sehingga dengan adanya bantuan ini, mereka sangat terbantu. Sekali lagi terimakasih banyak kepada ATM-APTM,”ucap Krisna.

Diketahui, selain memberikan bantuan bama dan madu, Ketua ATM-APTM juga mengimbau warga untuk terus mengikuti protocol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Mantan Bupati Jayapura 2 Periode Meninggal Dunia, LKUB Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Jems

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams