Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Beatrix Monim Beri Bantuan Atribut Sekolah Kepada Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan

Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE menyerahkan secara simbolis perlengkapan alat sekolah kepada Ketua Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Syulla M. Tokoro, pada akhir pekan kemarin. (foto Tiara).

Melalui Program Pengawasan 2022

Jayapura – Dalam kegiatan pengawasan awal tahun 2022, Ketua Komisi IV DPR Papua Herlin Beatrix Monim, SE memberikan bantuan peralatan sekolah berupa baju seragam dan sepatu sekolah kepada anak-anak SD, SMP dan SMA yang ada di Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, pada akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Herlin Beatrix Monim telah mengunjungi panti asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan Sentani bersama sejumlah anak anak sekolah Minggu di Jemaat GKI Pengharapan Jayapura.

Diakui, kegiatan itu sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anak anak terlantar dan anak anak yatim piatu yang dibina serta dibimbing dengan baik dalam panti asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan itu. Selain itu, kegiatan tersebut juga masih dalam rangkaian kegiatan pada bulan lalu (Desember 2021). Dimana saat itu pihaknya telah melakukan beberapa kunjungan sekaligus memberikan bantuan bama serta bingkisan Natal kepada masyarakat di daerah pemilihannya (dapil), yakni dapil satu diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi.

“Kegiatan ini memang bersambung dari seluruh rangkaian kegiatan sebelumnya, dimana pada waktu itu kita melakukan kunjungan kegiatan natal bersama dan kemudian ada permintaan sumbangan juga ada beberpa hal yang mereka minta untuk kami dukung mereka, salah satunya atribut sekolah untuk anak anak panti. Apalagi sekarang masa pandemi telah berakhir dan anak anak ini pun akan kembali sekolah dengan melakukan tatap muka, karena itu mereka sangat membutuhkan atribut sekolah. Ini ada sejumlah peralatan sekolah seperti sepatu untuk putra dan putri juga seragam sekolah mulai dari SD, SMP sampai SMA yang saya serahkan kepada pihak panti asuhan. Kiranya ini bisa menjadi berkat bagi anak-anak yang ada di Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan Sentani, “kata Herlin Beateix Monim kepada Pasific Pos disela sela pemberian bantuan atribut sekolah yang berlangsung di Pantai Base – G, Sabtu 22 Januari 2022.

Selain itu, Beatrix Monim juga menyampaikan kepada anak anak panti bahwa sepatu yang diberikan itu hanya sebagai alat yang akan dipakai untuk meraih cita cita dan masa depan mereka.

Sehingga, Politisi Partai Nasdem ini berharap, kiranya sepatu itu bisa digunakan untuk melangkah dalam meraih cita cita dan keberhasilan.

“Banyak tangan Tuhan yang akan menolong anak anak ini. Dan kepada anak anak sekolah minggu yang lainnya juga saya menyampaikan bahwa ketika masih diberi kesempatan menghormati orang tua, agar mau belajar dan mencontohi mereka. Tapi harapan saya kepada adik adik di panti asuhan ini kelak mereka besar bisa menjadi pemimpin diatas tanah ini. Diantar mereka pasti ada yang bisa jadi pemimpin diatas tanah ini,” harapnya.

Selain itu lanjut Beatrix Monim, kita juga memberikan motivasi dan dorongan agar mereka tidak larut dalam kesedihan sehingga punya semangat untuk belajar dalam meraih cita cita.

“Apa yang kami berikan mungkin sangat kecil, tetapi itu bisa menjadi motivasi bagi anak anak untuk meraih cita cita dan masa depan mereka,” ujar Beatrix Monim.

Dikatakan, kedepannya nanti mungkin akan ada bantuan lain lagi, tetapi apa yang diberikan hari ini, kiranya bisa menjadi berkat bagi Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan Sentani.

“Ini rangkaian kegiatan pengawasan diawal tahun 2022 dalam mengawali tugas DPR Papua, saya melakukan kunjungan kasih di Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan Sentani dan hari ini kegiatan kita satukan, sekaligus mengajak anak anak panti asuhan untuk menikmati wisata pantai karena mereka sangat ingin sekali menikmati keindahan pantai, sehingga saya mengajak mereka untuk bersama sama menikmati suasana pantai Base -G dan mensyukuri semua kebaikan Tuhan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Beatrix Monim juga mengatakan, ada banyak panti asuhan atau pun lembaga keagamaan lainnya yang perlu dijangkau dan juga diperhatikan.

“Dan pasti kita yang pejabat ini tentunya punya kerinduan untuk menjadi berkat bagi anak anak panti dan juga melayani sesama lewat berkat berkat Tuhan. Pasti semua teman teman yang lainnya juga sudah melakukan tugas dan tanggungjawab mereka,” imbuhnya.

Yang pasti tandas Srikandi Partai Nasdem ini, apa yang pihaknya lakukan ini dengan harapan agar bisa menjadi berkat dan juga tentu banyak orang akan datang mengetuk pintu hati orang lain untuk datang memberikan bantuan.

“Saya yakin semua orang yang memiliki berkat kelebihan, pasti hatinya akan tergerak dan selalu tergerak untuk membantu. Namun dengan adanya pemberian bantuan ini, saya berharap teman teman lainnya pun ikut tergerak untuk bisa membantu mereka,” ucpanya.

Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE foto bersama usai menyerahkan secara simbolis perlengkapan alat sekolah kepada Ketua Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan, Sentani. (Foto : Tiara)

Apalagi kata Beatrix Monim, masih banyak orang yang membutuhkan uluran kasih, tidak hanya yang jauh di luar kota ini, tetapi juga ditengah kota bahkan yang ada di sekitar kita ini juga masih banyak.

“Tentu saudara saudara kita yang jauh itu juga membutuhkan, tetapi mereka yang ada disekitar kita ini kita jangkau lebih dulu yang ada pada kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan, Syulla M. Tokoro menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR Papua ibu Herlin Beatrix Monim yang sudah memfasilitasi kegiatan ini di Pantai Base-G. Sehingga anak anak menjadi happy dan bersuka cita karena dapat menikmati suasana pantai dengan sepuasnya.

Bahkan tak hanya itu, kata Syulla Tokoro, ibu Beatrix Monim ini juga telah menyediakan santapan makan siang dan memberikan berkat berupa dana untuk Panti Asuhan Sayap Kasih Kampung Harapan Sentani. Dan beliau juga memberikan bantuan baju seragam sekolah dan sepatu untuk sekolah.

“Saya bersyukur karena dalam kegiatan ini anak anak kami diundang untuk hadir bersama anak anak Part GKI Pengharapan dimana dalam kegiatan ini ada pemberian bantuan dari Ketua Komisi IV DPR Papua, ibu Herlin Beatrix Monim. Kami bersyukur atas perhatian yang beliau berikan kepada anak anak panti asuhan yang kami bina,” kata Syulla Tokoro.

Kendati demikian diakui, jika memang ada banyak kekurangan dalam keseharian anak anak dalam panti asuhan. Tapi lewat perhatian dan kepedulian serta adanya bantuan seperti maka ini dapat memenuhi kebutuhan anak anak panti.

“Terutama mereka yang menerima bantuan perlengkapan sekolah untuk menunjang pendidikan mereka, sekaligu ada doa dari ibu kekasih dalam pemberian bantuan ini kiranya apa yang diberikan ini dapat menopang mereka dan menunjang mereka dalam pendidikan sehingga dapat mengikuti pendidikan dengan baik untuk meraih cita cita dan masa depan mereka. Tentunya kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan pada hari ini kiranya apa yang ibu sudah berikan sangat bermanfaat bagi anak-anak panti,” ungkap Syulla Tokoro.

Namun disisi lain, pihaknya juga berharap ada pejabat lain yang juga punya kepedulian dan perhatian terhadapa anak anak yatim yang ada di setiap panti asuhan.

“Ada banyak anak anak Papua kami yang terlantar yang kami tampung dalam panti bahkan ada yang sudah menjadi yatim piatu dan sudah putus sekolah, tapi dalam panti ini kami didik sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan.

Untuk itu, tambah Syulla Tokoro, anak anak panti sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari para pejabat yang ada diatas tanah ini.

“Jika masih ada perhatian seperti yang ibu Beatrix Monim berikan, maka kami masih bisa terus membantu anak anak kami yang terlantar di Papua,” tuturnya. (Tiara).