Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Bank Papua Terbitkan ATM Berlogo PON

Jayapura – PT. Bank Pembangunan Daerah Papua menerbitkan kartu ATM PON XX dan dapat dipergunakan sebagai alat tarik tunai di ATM dan teller.

Selain menerbitkan ATM PON, bank milik rakyat Papua ini akan mendukung kelancaran aktifitas pengelolaan dana operasional Panitia Besar PON XX Papua.

Hal tersebut di tuangkan dalam penandatanganan MoU antara PT. Bank Papua dan PB PON XX Papua 2021, Selasa (17/11/2020).

“Kerjasama PB PON dengan Bank Papua ini kerjasama terkait pendukung kelancaran aktivitas PB PON. Kami harap supaya bank Papua juga dapat membantu mensosialisasikan PON hingga kepada struktural paling bawah,” kata Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda.

Yunus mengharapkan, dengan adanya kerjasama ini, bank Papua dapat ikut terlibat dalam mensosialisasikan, dan mempromosikan PON XX dengan produk-produk dari Bank Papua.

“Sosialisasi ini berbentuk banner dan kalender, juga sudah disiapkan ATM baik prioritas maupun biasa, yang mana mereka sudah siapkan hingga tahun 2021 harus pakai logo PON di kartu ATM bank Papua,” katanya.

Selain itu, kata Yunus, dari sisi keuangan, seluruh aktivitas PB PON dapat berjalan dengan baik, tapi yang terpenting dalam MoU ini bagaimana dapat memberdayakan bank Papua yang merupakan aset pemprov Papua dan juga aset pemerintah kabupaten/kota karena kedepan pemenang proses pelelangan tender harus buka rekening di Bank Papua.

Sementara itu, Kepala Divisi Operasional PT. Bank Papua Isak. Wopari mengatakan Bank Papua sudah mendesign kartu ATM berlogo PON XX Papua, dimana ada dua jenis kartu yang disiapkan platinum, gold dan silver.

“Desain sudah ada dan kita sudah melakukan proses pengadaan, kalau sudah oke nanti kita akan minta persetujuan OJK. Tentunya didalam desain ATM itu tentang bagaimana bank papua menggandeng PB PON untuk mensukseskan PON XX. Kami berharap sebelum desember kami sudah cetak dan perbanyak untuk didistribusikan ke seluruh nasabah di tanah Papua,”

Diakuinya, dengan adanya MoU ini Bank Papua berkomitmen membantu program pemerintah daerah secara khusus PB PON untuk menyuksekan event Nasional tersebut, baik dalam pengelolaan dana operasional, maupun mempromosikan PON ke seluruh pelosok Indonesia dengan cabang-cabang kantor yang dimiliki.

“Jadi dengan semua yang kami lakukan ini untuk menunjang kelancaran aktivitas PB PON dan juga menunjang semua persiapan PON XX. Sebelum arahan tadi itu kami sebenarnya sudah merancang sosialisasi ke tingkat kabupaten/kota sejak 2019 lalu mulai membuat kalender dan bannernya, ini bukti dukungan kami buat Papua sebagai tuan rumah,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Wagub : PB PON Wajib Sajikan Makanan Lokal Papua untuk Atlet dan Official

Bams

Awasi Kecurangan, PB PON XX Kerja Sama dengan LADI

Bams

RSUD Jayapura Jadi Rumah Sakit Rujukan PON XX

Bams

Pelatih PON Papua akan Dievaluasi

Bams

Berkas Kasus Korupsi Oknum Pegawai Bank Papua Kaureh Senilai 1,3 M Dinyatakan Lengkap

Jems

Media Center PON XX Pindah ke Wisma Atlet

Bams

Pemprov dan PB PON Sinkronisasi Program Sukseskan PON XX 2O21

Bams

PON XX, Perbanyak Uji Coba Guna Tingkatkan Kemampuan Pemain

Bams

Produksi Minuman PON Terkendal Ijin P-IRT

Bams