Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Babinsa Kunjungi PLTD Boven Digul Cari Solusi

Babinsa saat mengunjungi PLTD Boven Digoel terkait permudah komunikasi

Boven Digoel – Anggota Koramil 1711-02/MT Serma Sukardi beserta rekannya berkunjung ke PLTD dalam rangka mempererat hubungan antara Babinsa dengan para pegawai PLTD dan juga mempermudah berkordinasi dan komunikasi. Kunjungan ke PLTD ini di Distrik Mindiptana, Kampung Epsembit Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel, Jum’at (6/5/2022).

Sering keluhan dan saran masyarakat terkait penerangan listrik belum bisa menyala 24 jam dikarenakan mesin genset yang dimiliki PLTD Mindiptana masih belum mampu beroperasi satu hari penuh, menjadi inspirasi Babinsa untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi PLTD di Mindiptana.

Masyarakat dapat merasakan terangnya listrik mulai pagi hari pukul 08.00 – 14.00 dan untuk malam hari pukul 17.00 – 00.00.

Disela kunjungannya itu, Anggota Koramil 1711-02/MT Serma Sukardi mengatakan mendapat keterangan dari petugas PLTD bahwa mesin genset yang dimiliki PLTD Mindiptana menggunakan BBM jenis solar, apabila pasokan Solar terlambat datang karena faktor jalan rusak, stock habis ataupun kendala lainnya maka mesin otomatis tidak beroperasi.

“Dihadapkan dengan kendala yang ada ini kami berharap masyarakat mengetahui kendala yang dihadapi oleh PLN, dan pegawai PLN yang bertugas di PLTD mengetahui keinginan warga masyarakat,” jelas Serma Sukardi.

“Inilah manfaat saling berkordinasi, sehingga semua pihak dapat membantu mencari solusi agar keinginan dan aspirasi warga Mindiptana terkait penerangan dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Sambutan hangat dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Fransiskus Unbop selaku pegawai PLTD atas kedatangan para Babinsa di Kantor PLTD.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa, banyak serta masukan kami terima. Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas seperti pengecekan mesin secara rutin dan lain sebagainya dengan harapan kebutuhan penerangan listrik masyarakat dapat terpenuhi tanpa adanya kendala yang berarti,” jelasnya.