Pasific Pos.com
Papua Selatan

Babinkamtibmas Diminta Mengfungsikan Poskamling

MERAUKE,ARAFURA,-Seluruh Babinkamtibmas, baik yang ada di Kelurahan maupun kampung harus mampu mengembalikan dan mengfungsikan Poskamling di masing masing wilayah agar kedepan tetap dapat bersinegi bersama masyarakat, Babinsa dan aparat kampung setempat. Hal itu ditegaskan Wakil Direktur Binmas Polda Papua AKBP Yamindian Priono.SIK saat memberikan arahan pada tatap muka bersama seluruh Bhabinkamtibmas di Polres Merauke belum lama ini.

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kemampuan dan profesionalisme anggota Bhabinkamtibmas. Di samping itu Wadir Binmas juga memberikan arahan teknis terkait tugas fungsi yang di emban oleh seluruh Bhabinkamtibmas sekaligus melaksanakan sosialisasi sistim Noken online. Sementara itu Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK yang turut mendampingi Wadir Binmas dalam kegiatan tersebut mengemukakan, Polres Merauke melalui Babinkamtibmas tetap fokus untuk menyambut persiapan PON  2020 dan pelaksanaan Pilkada mendatang.

Diharapkan seluruh Babinkamtimas untuk memaksimalkan tugas nya. “Peran Bhabinkamtibmas sangat besar untuk menciptakan keamanan, bisa dengan melakukan kordinasi yang baik dengan tokoh agama,tokoh masyarkat, tokoh adat maupun tokoh pemuda sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Merauke,”ungkap Kapolres.