Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Astra Motor Papua Hadir Dalam Pekan Jajan Jayapura di Sentani

Astra Motor Papua sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua yang Papua Barat hadir dalam salah satu Festival Kuliner yang ada di Sentani. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Astra Motor Papua sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua yang Papua Barat hadir dalam salah satu Festival Kuliner yang ada di Sentani yaitu Festival Pekan Jajan Jayapura yang kali ini dilaksanakan di Tanah Merah, Sentani pada 3-11 Mei 2024 lalu.

Corporate Communication Astra Motor Papua Nicolaus Bimo menyampaikan bahwa kehadiran Astra Motor pada acara-acara yang mengangkat UMKM ini menjadi salah satu bentuk perhatian dari terhadap acara-acara lokal, terutama untuk acara yang mengusung UMKM lokal.

“Pekan Jajan Jayapura festivalmerupakan salah satu wadah bagi para UMKM lokal yang ada di daerah Jayapura-Sentani untuk berinteraksi langsung dengan para konsumen yang hadir di festival ini.

Dengan banyaknya anak muda hingga keluarga yang berkumpul di acara ini pastinya akan sangat berdampak positif bagi para pemilik UMKM. Dalam acara ini terdapat puluhan UMKM yang berkumpul di festival tersebut sehingga kami dari Astra Motor Papua juga berada di acara tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap event-event lokal Papua dan terutama UMKM,” ungkap Bimo.

Festival Pekan Jajan Jayapura sendiri kali ini diadakan di Sentani setelah beberapa waktu lalu diadakan di Kota Jayapura. Dalam acara kali ini tidak hanya diadakan festival kuliner saja tetapi juga ada banyak hiburan dan juga lomba-lomba.

Lomba-lomba yang dihadirkan meliputi lomba Karoke, Lomba MOP, dan juga lomba mewarnai bagi anak-anak. Selain itu diadakan juga pertunjukan seni dan budaya untuk mengangkat seni dan budaya yang ada khususnya di Sentani. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu UMKM khususnya dibidang kuliner agar dapat memperluas pasar, menjadikan ajang promosi & mengembangkan strategi pemasaran, sekaligus memotivasi UMKM yang lain untuk terus semangat dan terus berinovasi menciptakan Kuliner yang lebih beragam.

“Kedepannya kami akan terus mendukung acara-acara seperti ini karena keinginan kami untuk selalu hadir dan mendukung baik UMKM maupun juga seni dan budaya yang ada di Papua. Dengan dukungan yang kami berikan, kami harap para pegiat usaha maupun seni yang ada di Papua bisa mendapatkan wadah untuk berkreasi dan berkembang. Tentunya di acara-acara kedepannya kami juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk turut hadir memeriahkan acara lokal yang berada di Papua agar acara seperti ini terus berlanjut dan ikut berkembang juga,” pungkasnya.