Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Astra Motor Papua Dukung Pendidikan di Indonesia

Assessment facility dan menjadi guru tamu di SMK binaan Astra Motor Papua.

Jayapura – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat berupaya mendukung pendidikan di Indonesia khususnya di Papua.

Salah satu wujud dukungan tersebut melalui assessment facility dan menjadi guru tamu di SMK binaan Astra Motor Papua.

Kegiatan tersebut digelar di SMK Negeri 2 Nabire pada Jumat (11/8/2023). “SMK Negeri 2 Nabire ini memang menjadi sekolah binaan Astra Motor Papua khusususnya jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM),” kata Manager Technical Service dan Parts Departemen Astra Motor Papua, Harry Pranata.

Harry juga menyebut kegiatan ini adalah wujud komitmen kerja sama antara Astra Motor Papua dengan SMK negeri 2 Nabire yang berkesinambungan untuk menyelaraskan kurikulum pendidikan di sekolah dengan dunia industri agar sejalan.

“Saat ini pendidikan juga harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan industri, dengan begitu para lulusan pun bisa terserap di dunia kerja,” ungkap Harry.

Ia mengungkapkan Astra Motor Papua akan terus berupaya memberikan manfaat kepada khalayak luas. Tidak hanya di dunia pendidikan, namum berbagai hal lain.

Harry juga menyebut bahwa Astra memiliki Catur Dharma, dimana salah satunya yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kami tentu terus berupaya mengimplementasikan hal tersebut,” tutup Harry.