Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Anggota DPR Papua Bantu 350 Lembar Plafon GPdI Bethania Yoka

Anggota DPR Papua, Timotius Wakur menyerahkan bantuan Plafon sebanyak 350 lembar secara simbolis kepada Gembala GPdI Bethania Yoka, Pdt Didik Mukuan yang diwakili Seksi Usaha Dana GPdI Bethania Yoka, Yohana Rante. (Foto Tiara).

Jayapura – Anggota DPR Papua dari kursi pengangkatan adat, Timotius Wakur memberikan bantuan beupa Plafon dan dana untuk pembangunan gedung GPdI Bethania Yoka, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu, 20 Nopember 2021.

Bantuan tersebut diberikan langsung Timotius Wakur yang diterima Gembala GPdI Bethania Yoka, Pdt Didik Mukuan dan Seksi Usaha Dana GPdI Bethania Yoka, Yohana Rante.

Timotius Wakur yang merupakan Anggota Komisi IV DPR Papua ini mengaku jika dirinya terpanggil untuk membantu penyelesaian pembangunan gedung GPdI Bethania Yoka, Waena itu.

Meskipun tanpa ada proposal yang ia terima, namun kata Timotius Wakur, ketika ia berkunjung ke gereja itu, dirinya terpanggil untuk harus membantunya.

Bahkan, ia bukan dari daerah pengangkatan di wilayah Laapago, tapi Timotius Wakur mengaku bukan hanya memberikan bantuan di gereja saja, namun di tempat ibadah lain termasuk masjid pernah ia bantu.

“Kita tidak pilih kasih. Yang penting untuk kemuliaan Tuhan itu tidak memandang suku, Ras dan agama. Dan bukan di sini saja, di Jawa juga saya sudah bantu pembangunan gereja,” kata Timotius Wakur usai memberikan bantuan Plafon di gedung GPdI Bethania, akhir pekan kemarin.

Padahal kata legislator Papua ini, untuk membangun gereja, tidak ada anggaran, akan tetapi mereka membangun dengan sukarela dan air mata.

“Jumlah orang yang sembahyang lebih banyak, daripada kita membantu satu orang untuk kebutuhan pribadi. Bukan berarti kita memilih kasih untuk gereja, saya juga pernah membantu pembangunan masjid di Sentani,”ujarnya.

Kendati denikian tandas Timotius Wakur kerukunan antar umat beragama di Papua harus tetap dijaga dan dipelihara dengan harmonis. Sebab, damai di hati, damai di masyarakat dan damai di bumi, itu yang dikehendaki oleh Tuhan.

“Jadi tidak ada proposal. Ini hanya doa dari jemaat saja. Awalnya. saya datang cari staf saya, tapi lihat orang bangun gedung gereja dengan jerih payah sehingga saya tergerak untuk membantu, apalagi tidak ada yang memberi bantuan, karena swadaya jemaat,” ungkap lelaki paru baya ini

Terkait bantuan 350 lembar plafon ini, Timotius Wakur mengaku memang sangat mahal, karena Plafon jenis PVC atau sunda kelapa ini harganya sangat cukup mahal. Satu lembarnya harga Rp 107 ribu. Namun kata Timotius Wakur, ini bukan soal harga akan tetapi bagaimana dapat membantu dengan hati yang tulus dan ihklas.

Sementara itu, Gembala GPdI Bethania Yoka, Pdt Didik Mukuan mewakili jemaat menyampaikan terima kasih atas bantuan untuk pembangunan gedung gereja tersebut.

“Untuk itu. atas nama panitia pembangunan gereja ini, kami menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan ini. Semoga kiranya Tuhan memberkati bapak Timotius Wakur sebagai Anggota DPR Papua menjadi berkat dimanapun bapak berada,” ungkap Pdt. Didik Mukuan. (Tiara).