Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Amankan Pertikaian di Area Dulang Anggota Polisi Ditembaki

5 orang diamankan dalam pertikaian di area tambang.

Timika – Sikap brutal dari masyarakat pendulang kembali terjadi. Dimana saat mengamankan dua kelompok yang bertikai di mile 25, Kamis (25/3/2021) anggota Polres Mimika sempat ditembaki dengan senapan angin.

Beruntung anggota Polres Mimika tidak ada yang terkena. Akibat dari pertikaian antar dua kelompok ini menyebabkan 1 orang dirawat di RSUD Mimika dan 5 orang lainnya terpaksa diamankan di Polsek Mimika Baru.

Kapolsek Mimika Baru AKP Dionisius Fox Dei Paron Helan bahwa pertikaian antar dua kelompok itu disinyalir terkait lahan pendulangan.

“Jadi ini tentu perlu kita kaji kembali apa memang tempat itu mendapat ijin atau tidak. Nanti kami pastikan lagi ,yang jelas kami merespon pertikaian setelah mendapat laporan. Disana juga terlihat salah satu kelompok melakukan lahan pengerusakan lahan di pendulangan,”jelasnya.

“Itukan dinamika dalam tugas dan bersyukur anggota kita tidak terpancing sehingga kita bisa kendalikan situasi dengan aman,” ujarnya.

Terkait dengan 5 orang yang diamankan, kata Kapolsek masih dalam penyelidikan.

“Kita masih sebatas amankan dan memfasilitasi pertemuan antara pihak-pihak atau tokoh-tokoh yang bertikai.Dan kita juga akan cek dan pastikan apakah ada laporan penganiayaan. Sementara untuk 1 orang yang dirawat di RSUD Mimika itu kondisinya sudah membaik,” ujarnya.