Pasific Pos.com
Headline

PMI Kota Jayapura Dan SMKN 3 Jayapura Tandatangan MOU Donor Darah

PMI Kota Jayapura yang dipimpin oleh Rustan Saru mengadakan kerjasama dengan SMK Negeri 3 Tekhnologi dan Rekayasa melalui penandatanganan Mou terkait pelaksanaan donor darah.

Jayapura, Menolong sesama melalui setetes darah untuk membantu masyarakat adalah motto Palang Merah Indonesia. Untuk itu PMI Kota Jayapura yang dipimpin oleh Rustan Saru mengadakan kerjasama dengan SMK Negeri 3 Tekhnologi dan Rekayasa melalui penandatanganan Mou terkait pelaksanaan donor darah.

Rustan Saru selaku ketua PMI kota Jayapura, usai penandatanganan MOU donor darah dan kesepakatan bersama menyampaikan terimakasih.

“Saya bersyukur Tuhan memberi kesempatan untuk langkah konkrit dan nyata bagaimana bersedekah melalui diri sendiri melalui donor darah. Sebab melalui donor darah ini kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan darah karena berbagai hal seperti sakit atau kecelakaan lalu lintas,” ujar Rustan Saru.

Dijelaskannya pula saat ini PMI Kota Jayapura mengalami kekurangan stok darah. “Satu hari kita rata rata memerlukan 50 kantong darah, namun yang bisa tersedia baru 30 kantong darah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain membantu sesama, donor darah sendiri sangat berguna bagi pendonor . “untuk ibu ibu tidak perlu membeli skin care mahal mahal, sebab melalui donor darah bisa mengencangkan kulit, terutama muka kita,” ujar Rustan Saru disambut tepuk tangan para ibu ibu guru.

Foto bersama usai tanda tangan MoU

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMKN 3 Tekhnologi dan Rekayasa Jayapura, Frans Tunggul K. Amarta, menyambut baik penandatanganan MOU donor darah ini.

“Kami berharap dengan adanya MOU ini, sekolah kami dapat melaksanakan donor darah secara berkala,” ujarnya

Kepala sekolah ini juga berharap agar dengan adanya MOU ini, para siswa mendapat satu kesempatan dan pembelajaran bagaimana membantu dan berguna bagi sesama.

Usai penandatanganan MOU dilanjutkan foto bersama antara Pengurus PMI kota Jayapura dengan siswa siswa anggota Palang Merah Remaja dan juga para guru pembina.