Pasific Pos.com
Kabupaten JayapuraSosial & Politik

Terpanggil Untuk Melayani Masyarakat Melalui Jalur Parlemen, Roni Bulo Daftar Bacaleg dari Partai Gelora

Bacaleg dari partai Gelora Yusuf Roni Ramba Bulo (kiri sendiri) dan saat berjabat tangan dengan salah satu Kepala Suku (Kanan)

Sentani – Meskipun pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif masih cukup jauh, namun sampai saat ini banyak masyarakat yang sudah mendaftarkan diri dari berbagai partai untuk bertarung pada Piileg 2024 mendatang. Salah satunya yang mendaftar untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) adalah Yusuf Roni Ramba Bulo. Ya, pria yang akrab disapa  Roni Bulo ini menyatakan diri sebagai Bacaleg setelah mendaftar di partai Gelora beberapa pekan lalu.

Kepada harian ini, Roni Bulo mengungkapkan alasan mendasar yang membuat ia mendaftar dari Partai Anis Mata ini untuk bertarung pada Pileg mendatang karena ia merasa terpanggil untuk melayani masyarakat Kabupaten Jayapura khususnya masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) III Jayapura.

“Saya terpanggil untuk melayani masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, dasar ini yang membuat saya maju sebagai bakal calon wakil rakyat di Dapil III dari Partai Gelora,” ungkapnya.

Roni Bulo yang kesehariannya bekerja sebagai peternak babi ini meyakini, jika ada niat yang baik untuk mengabdi kepada masyarakat sudah pasti pasti akan mendapat dukungan dari rakyat.

“Tapi semuanya kembali kepada Tuhan yang maha kuasa karena tanpa campur tangan dan kehendak Tuhan, pasti semua tidak akan bisa terwujud,”ujarnya.

Akan tetapi apabila nanti masyarakat memilihnya, Roni berjanji akan melayani dengan tulus buat rakyat di Kabupaten Jayapura.

“Karena tanpa rakyat saya bukan apa-apa. Maka dari itu, saat terpilih kita harus benar-benar tulus melayani rakyat dan itu adalah komitmen saya kedepannya,” tegas pria kelahiran Saluampak-Toraja 1987 ini.

Ia juga menambahkan alasannya sampai ingin menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari partai Gelora karena termotivasi dengan mantan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw yang juga sebagai Ketua Partai Gelora Kabupaten Jayapura.

“Jadi karena saya lihat beliau, yang mana saat menjadi ketua DPRD banyak memperhatikan masyarakat sehingga saya termotivasi dan memilih Partai Gelora,” akunya.

“Ya semoga kedepannya, saya berkenan dihati masyarakat Kabupaten Jayapura,” pungkas Roni Bulo.