Pasific Pos.com
Headline

Speedboat Berpenumpang 7 Orang Hilang Kontak, Salah Satunya Wartawan

Tim SAR Serui dalam persiapan untuk melakukan pencarian Speedboat yang membawa keluarga Wartawan Mocktar Raubaba.

Serui – Sebuah speedboat berpenumpang 7 orang dilaporkan hilang kontak di disekitar perairan Wooi distrik Wonawa, Kabupaten Kepulauan Yapen. Proses pencarian pada hari pertama oleh tim SAR Pos Serui dan KPP Biak hingga Senin sore belum membuahkan hasil.

Diketahui Speedboat berpenumpang 7 orang yang merupakan rombongan keluarga   Wartawan Moctar Raubaba dari media SuaraIndonesia1.co ini mengalami hilang kontak saat akan menuju kampung Miosnum distrik Yerui pada Minggu 16 Oktober 2022.

Merespon kejadian tersebut Badan nasional pencarian dan pertolongan Kantor pencarian dan pertolongan (KPP) Biak telah mengeluarkan rencana operasi hari pertama dengan membentuk 2 tim yakni Tim Rescue KPP Biak dan Pos SAR Serui.

Koordinator  Pos SAR  Serui Tommy M  Lewerissa mengatakan dihari pertama pencarian pihaknya telah menyisir pesisir kampung-kampung  mulai dari Serui sampai ujung tanjung Woka, sedangkan tim KPP Biak menyisir dari Kampung Miosnum hingga berakhir di Wooi.

” Kami ada 2 tim, Satu dari Pos SAR Serui dan tim dari KPP Biak telah melakukan penyisiran, Kami rencanakan akan bermalam di kampung Wooi untuk melanjutkan pencarian kembali  esok hari” ungkap Tommy melalui ponselnya, Senin (17/10/2022).

Selain itu proses pencarian  Speedboat lost contact, Pihak pemerintah daerah melalui BPBD telah menerjunkan 1 tim ikut melakukan pencarian.

Informasi yang diterima bahwa dalam pencarian ini tim Puskesmas Wooi turut melakukan pencarian secara mandiri begitu pula pihak keluarga dan kerabat.

Terkait beredarnya informasi melalui pesan singkat telah ditemukannya rombongan oleh tim SAR Biak, Ketika hal itu  dikonfirmasi   kepada koordinator SAR Pos Serui, Tommy Lewerissa  mengaku informasi tersebut tidak benar, Pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian.