Pasific Pos.com
Papua Selatan
Danrem saat berdonor (Foto:iis)

MERAUKE,- Ketua Panitia HUT TNI ke 77 Kabupaten Merauke, Kolonel Inf.Frits Wilem Rizard Pelamonia mengemukakan bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan berupa donor darah dengan tujuan untuk membantu PMI menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kali ini sebanyak 200 peserta yang dilibatkan dan diharapkan dapat memenuhi kantong darah yang ditargetkan panitia.

“Sejumlah pihak yang dilibatkan untuk berdonor terdiri dari satuan TNI dan POLRI, pengurus organisasi istri TNI dari tiga satuan serta masyarakat umum,”terang Kolonel Frits kepada wartawan di sela-sela aksi donor di Balai Prajurit Frans Kaisiepo Lantamal XI Merauke, Senin (3/10).

Ia mengemukakan bahwa antusiasme masyarakat untuk berdonor sangat tinggi karena aksi kali ini adalah aksi yang mulia dan sangat disadari oleh masyarakat. Sementara itu Danlantamal XI, Brigjen TNI (mar) Gatot Mardiyono, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI POLRI dan instansi terkait dalam membantu masyarakat di Kabupaten Merauke.

Donor darah merupakan kegiatan yang turut dilaksanakan di antara rangkaian kegiatan lain jelang pertambahan usia TNI pada 5 Oktober nanti. Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta donor darah karena darah sangat dibutuhkan masyarakat. Selain itu juga memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh pendonor itu sendiri.(iis)