Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dapat Pujian, Humas Polres Merauke Termasuk Unggulan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs.Akmal Musthofa Kamal, SH (foto:iis)

MERAUKE,- Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H, mengemukakan bahwa berdasarkan hasil evaluasi pada tahun 2021 lalu terkait kinerja bidang humas di lingkup Polda Papua, baik untuk kasi humas maupun stafnya, khusus untuk Humas Polres Merauke mampu menunjukkan kinerja yang membanggakan dengan menduduki rangking kedua setelah Kota Jayapura.

Dengan demikian, dapat dikatakan jajaran Humas Polres pimpinan dari Kapolres AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum itu tergolong aktif dan ia menilai termasuk humas unggulan. Oleh sebab itu ia meminta agar prestasi yang ada dapat ditingkatkan.

“Humas yang ada harus aktif mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada di Polres masing-masing, baik kegiatan kapolres, Bhayangkari hingga anggota kepolisian. Polres Merauke juga sama, harus melaksanakan semua itu termasuk untuk kesatuan fungsi yang ada sehingga terpublikasi. Baik proses penangkapan maupun hal-hal lain yang bersifat preventif maupun represif harus disampaikan kepada masyarakat,”terangnya kepada ARAFURA News di aula Mapolres, Senin (23/5).

Kombes Pol Kamal menjelaskan, perlu ada pemahaman kepada masyarakat bahwa tugas polisi itu bukan hanya menangkap penjahat saja namun banyak hal yang sudah dilakukan polisi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Humas Polres Merauke karena termasuk humas unggulan. Tidak hanya soal kinerja, ia juga meminta agar komunikasi dan koordinasi dengan para wartawan juga terus dibina dengan baik terutama yang terkait dengan pemberitaan.

Oleh sebab itu pihaknya sudah merangkul seluruh wartawan dari setiap Polres di Papua bahkan luar Papua dalam group WhatsApp guna memudahkan komunikasi. “Jangan ada stigma kalau polisi itu tukang tangkap saja namun polisi juga melakukan banyak kegiatan lain yang perlu diketahui publik. Salah satunya kegiatan sosial. Hal-hal seperti ini yang perlu dirilis dan disampaikan kepada wartawan di setiap group sehingga dapat terpublikasikan dengan baik,”pungkasnya.**