Pasific Pos.com
Headline

Gubernur Lukas Enembe Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Kabinda Papua

Sambut PON XX 2021
Gubernur Papua Lukas Enembe.

Jayapura – Gubernur Papua, Lukas Enembe, menyampaikan duka cita dan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon, Senin (14/2).

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Papua, saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya almarhum Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon,”kata Juru Bicara Gubernur Papua, M. Rivai Darus kepada wartawan di Jayapura, Selasa (15/2).

Rivai mengatakan, pada tanggal 14 Februari 2022, tepatnya Pukul 18.30 WIT di Jayapura, kami mendapatkan berita duka bahwa Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon telah meninggal dunia dengan kronologis terkena serangan jantung pada pukul 17.40 WIT disebuah Rumah makan diSentani yang kemudian dilarikan ke RS Dian Harapan lalu pada pukul 18.12.WIT dinyatakan menggal dunia oleh dokter RS Dian Harapan Waena Jayapura.

“Kita ketahui bersama bahwa beliau merupakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua yang telah menjabat sejak tahun 2017-2020 dan kemudian mendapatkan tugas kembali untuk memimpin BIN Papua pada tahun 2021 yang lalu. Semasa almarhum bertugas di Papua, Bapak Gubernur Lukas Enembe senantiasa memperhatikan sosoknya dan mengatakan bahwa Almarhum adalah Perwira Tinggi TNI yang sudah mengenal Tanah Papua sangat dalam. Sebelum menjadi KABINDA Papua, Almarhum telah mendapatkan banyak penugasan di tanah Papua, untuk itu Gubernur Lukas Enembe sampaikan bahwa bhakti Almarhum sudah sangat dalam bagi Bumi Cenderawasih,” ujarnya.

Gubernur Lukas Enembe mengatasnamakan seluruh masyarakat Papua mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya beliau ke hadapan Tuhan Yang Kuasa serta ucapan terima kasih yang sangat dalam atas jasa dan pengabdian Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon, kiranya Tuhan memberikan kekuatan yang besar kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Tidak terhitung jumlah hari yang telah dihibahkan oleh Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon untuk keamanan Provinsi Papua semasa hidupnya. Ia adalah sosok yang kita semua hormati, semoga tempat terbaik diberikan Tuhan kepadanya,” ucapnya.