Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ny. Ndari Untung Sangaji Minta Pengurus Sukseskan Program

Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, Ny.Ndari saat memberikan arahan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Suasana haru nampak mewarnai acara sertijab beberapa pengurus di lingkup Bhayangkari Cabang Merauke Jumat lalu yang meliputi ketua seksi organisasi, kebudayaan, Ketua Bhayangkari Ranting Merauke Kota, Jagebob, Okaba dan pengangkatan ketua seksi ekonomi serta Ketua Bhayangkari Ranting Bupul. Isak tangis para istri polisi itu pecah seketika, mengiringi perpisahan yang harus dihadapi karena ada yang harus mendampingi suami yang mendapat tugas keluar daerah. Pemandangan yang terlihat di aula Mapolres Merauke siang itu menunjukkan adanya unsur kedekatan dan kebersamaan di antara para ibu Bhayangkari yang dinahkodai oleh Ny.Ndari Untung Sangaji itu.

Ia tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada pengurus yang baru dan menyampaikan terima kasih karena telah bersedia bergabung dan menjadi bagian dari kepengurusan cabang Merauke. Sebagai ketua cabang, Ny.Ndari juga meminta pengurus untuk tetap konsisten dan fokus mensukseskan program-program Bhayangkari tahun ini hingga selesai, terutama sejumlah kegiatan yang sudah mulai berjalan dan digencarkan lagi, baik di bidang kebudayaan, ekonomi, Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan lain sebagainya. Hal lain yang tidak kalah penting adalah fokus untuk menyelesaikan laporan tahunan mengingat tidak lama lagi akan segera tiba pergantian tahun.

Ketika harus melepas pengurus yang pindah keluar Merauke, Ny.Ndari mengakui bahwa hal itu menjadi sesuatu yang berat namun tetap harus diikhlaskan karena sebagai seorang istri polisi harus setia mendampingi suami dimanapun bertugas. “Terima kasih atas kerjasama dan dedikasi selama menjadi pengurus dan mendampingi suami saat bertugas di Merauke. Para ibu sekalian sudah mendampingi dengan baik selama suami bertugas di sini serta selama menjadi pengurus Bhayangkari, saya apresiasi semua itu,”terang Ny.Ndari.

Istri Kapolres Merauke ini menyampaikan, situasi dimana seseorang harus datang dan pergi adalah hal yang biasa terjadi termasuk di lingkup organisasi. Bagi pengurus yang pergi tentunya akan meninggalkan kenangan yang tidak terlupakan, kenangan yang indah dan sarat dengan momen manis penuh kebersamaan. Walaupun saat ini daerah masih dilanda pandemi namun Bhayangkari Cabang Merauke mampu menghadapi semua itu dengan kebersamaan dan sebagai ketua dirinya sangat menghargai momentum tersebut hingga waktunya untuk melepas kepergian pengurus.**