Pasific Pos.com
Papua Selatan

Vaksinasi Di Kampung Ngguti Bob Ditinjau Langsung Danlantamal

Danlantamal saat meninjau (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-“Selamat pagi bapak ibu sekalian, saya senang melihat kehadiran bapak ibu untuk melaksanakan vaksinasi.Terima kasih ya, semoga dapat konsisten mengikuti vaksin yang kedua nanti,”demikian diungkapkan Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, SE saat menyapa dengan ramah para warga yang telah berkumpul di Balai Kampung Ngguti Bob Distrik Tanah Miring untuk mengikuti serbuan vaksinasi Lantamal XI Merauke, Kamis (18/11). Sesekali sosok nomor satu di lingkup Lantamal XI itu terlihat bertanya kepada warga dan dijawab dengan penuh antusias. Namun tentunya tidak semata-semata karena mereka hendak divaksin tetapi juga menjadi kebahagiaan tersendiri karena dapat berjumpa langsung dengan sang Jenderal yang dikenal ramah dan sangat perhatian dengan masyarakat itu. Dengan senyumnya yang khas didampingi istri tercinta, Ny.Dewi Edy Prakoso, Edy Prakoso juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Rusa.

Kepada wartawan, Danlantamal mengemukakan bahwa serbuan vaksinasi bertujuan untuk menjangkau masyarakat pelosok yang tidak memiliki akses untuk melaksanakan vaksin. Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di Sermayam, Lantamal XI menurunkan satu tim vaksinator dari DiskesLantamal XI dengan target 30 orang. Vaksinasi Lantamal XI merupakan program rutin yang telah berjalan di Rumkital Merauke setiap Senin dan Rabu di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Diskes Lantamal XI Merauke setiap Selasa dan Kamis.

Lulum, salah satu warga asal tanah Pasundan terlihat begitu bersemangat menjawab pertanyaan sang Jenderal. Ia datang bersama suami yang bekerja sebagai petani dan memang sangat ingin mendapatkan vaksinasi. Oleh sebab itu ia berterima kasih kepada jajaran Lantamal XI karena telah membantu masyarakat melalui program vaksinasi kali ini. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sebastiana, warga asli Papua yang juga mengakui sudah cukup lama ingin divaksin dan berkat Lantamal XI akhirnya ia bersama sejumlah warga lainnya bisa mendapatkan vaksinasi. “Saya senang sekali akhirnya bisa divaksin dan ini merupakan vaksinasi pertama saya. Terima kasih untuk Lantamal XI, bapak-bapak tentara sudah berbaik hati membantu kami warga Papua,”jelasnya.**