Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Kerajinan Lokal, Pelaku UMKM Dapat Reward BRI

Sugeng Priyanto saat memberikan reward (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ada yang berbeda dari momen penarikan undian ‘Panen Hadiah Simpedes’ periode 1 tahun 2021 1 Maret 2021-31 Agustus 2021 yang digelar BRI di Swiss-Belhotel, Sabtu (6/11) lalu. Pasalnya, nasabah dan tamu undangan yang hadir nampak mengenakan tas Noken dengan model dan desain menarik. Selain itu sejumlah pelaku UMKM juga turut diundang dan memajang aneka Noken dan jenis kerajinan khas Papua lainnya di hadapan tamu undangan. Mereka adalah UMKM yang merupakan binaan Bank BRI karena BRI juga mempunyai kepedulian terhadap kerajinan lokal yang diproduksi oleh pelaku UMKM dari Kabupaten Merauke.

Nelce Hollenger, salah satu pelaku UMKM yang dibina BRI pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada jajaran BRI karena telah diundang secara khusus menghadiri acara sebesar Panen Hadiah Simpedes bahkan produk yang ia buat juga dikenakan oleh tamu. Bahkan ada rasa bangga dan terharu karena BRI sudah merangkul mereka dengan baik selama ini sehingga Nelce dan beberapa pelaku UKMK lainnya masih dapat berproduksi hingga saat ini. Tempat berjualan Nelce berada di Jalan Brawijaya dan sudah berjualan sejak tahun 2018 lalu. “Kami merasa terbantu karena BRI sudah membantu di saat kami membutuhkan dana untuk pengembangan usaha.

Syarat yang ditetapkan juga tidak sulit dan tidak berbelit-belit. Usaha kamipun mampu berjalan dengan lancar berkat KUR yang ditawarkan BRI. Saya berharap BRI akan semakin sukses dan berjaya karena BRI adalah bank kepercayaan orang Merauke,”harap Nelce. Sementara itu Pemimpin Cabang BRI Merauke, Sugeng Priyanto saat memberikan reward berupa uang elektronik (Kartu BRIZZI) kepada pelaku UMKM menyampaikan bahwa uang yang diberikan senilai 200.000.00 dengan harapan dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi pelaku UMKM. Adapun perwakilan pelaku UMKM yang mendapatkan reward pada Sabtu sore itu sebanyak enam orang dan sangat antusias mendapatkan reward yang merupakan apresiasi khusus dari pihak BRI Cabang Merauke.**