Pasific Pos.com
Olahraga

Pemprov dan PB PON Sinkronisasi Program Sukseskan PON XX 2O21

Stadion Papua Bangkit Berganti Nama
Alex Kapisa

JAYAPURA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX bersama Pemerintah Provinsi Papua menggelar rapat koordinasi dalam rangka mensukseskan PON XX tahun 2021.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa mengatakan, rapat yang berlangsung, Rabu kemarin dibahas progres pembangunan venue yang tersebar di empat klaster penyelenggaraan PON, Yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Jadi, rapat koordinasi singkronisasai dan harmonisasi selain membahas progress pembangunan venue, kita juga membahas program infrastruktur pendukung lainnya, dimana, nanti setelah venue yang dibangun ini selesai, perlu adanya dukungan dari Organisasai Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka mendukung seperti penataan kawasan, air bersih, jalan masuk ke masing-masing venue,” kata Alex kepada pers di Jayapura, Kamis, 12 November 2020.

Menurut Alex, hingga saat ini beberapa venue yang dibangun dari dana APBD maupun APBN sudah rampung 100 persen. Namun, diperlukan infrastruktur pendukung lainnya, sehingga kita perlu berkoodinasi dengan dinas terkait mendukung penyelesaian lingkungan yang berada di sekitar venue tersebut.

“Venue sudah rampung, tapi membutuhkan infrastruktur pendukung seperti penerangan, air bersih, penataan kawasan, ini tugas dari OPD terkait,” katanya.

Selain itu, saat ini sudah kebutuhan peralatan pertandingan dari cabang olahraga sudah tiba di Jayapura dan PB PON sendiri telah menyurati meminta izin untuk pemasangan peralatan di venue.

Oleh karena itu, kami sudah sampaikan untuk pemasangan peralatan di venue dapat dilakukan. Lanjutnya, untuk mensukseskan PON di Papua, semua pihak harus bersinergi dan berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan PON ke-20 di Provinsi Papua.

Diketahui, Gubernur Papua, Lukas Enembe, meresmikan Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Kab. Jayapura, Jumat (23/10/2020). Selain meresmikan Stadion Lukas Enembe, Adapun venue lain yang akan diresmikan yaitu, Lapangan menembak indor dan outdoor, Lapangan baseball dan softball, GOR volly di Koya Koso Kota Jayapura. Lapangan tenis di kawasan Kantor Walikota, GOR STT Gidi, Lapangan futsal dan biliar di Kab. Timika.

Artikel Terkait

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams