Pasific Pos.com
Headline Info Papua

6 Nama Calon Wakil Gubernur Papua Pengganti Klemen Tinal

0408214as
Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Matius Awoitauw

JAYAPUR – Koalisi Papua Bangkit Jilid II secara resmi mengumumkan enam nama Calon Wakil Gubernur pengganti alm. Klemen Tinal.

Enam nama calon wakil gubernur tersebut adalah Abock Busup, Befa Jigibalom, Kenius Kogoya, Yunus Wonda, John Tabo, dan Paulus Waterpauw.

Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Matius Awoitauw, kepada wartawan di Jayapura, Kamis siang, mengatakan koalisi masih komunikasi dengan partai golkar, karena mereka mengusulkan dua nama, kesepakatan kita satu partai satu calon.

Menurut Awaitauw, dari enam nama calon tersebut akan godok menjadi dua nama yang akan diserahkan kepada DPR Papua.

“Dua nama bakal calon wakil gubernur akan diputuskan dalam koalisi setelah itu kita serahkan ke DPR Papua,” ujarny.

Awoitauw menyatakan, setelah dua nama calon wakil gubernur sudah ditetapkan oleh koalisi, maka diharpakan ada rekomendasi dari DPP Partai politik yang tergabung dalam koalisi Papua Bangkit Jilid II.

“Kita juga sudah sampaikan kepada bapak gubernur soal enam nama calon ini, tetapi nantinya koalisi yang menentukan dua calon wakil gubernur Papua,” jelasnya.

Untuk memfinalkan dua calon wakil tersebut, kata Awoitauw, dalam minggu ini kita akan putuskan, setelah ketu Plt DPD Golkar Papua tiba di Jayapura besok,” ucapnya. (Bams)

Artikel Terkait

Wagub: Data 12 Ribu Honorer Papua Rampung

Afrans