Pasific Pos.com
Lintas Daerah

YPK Waropen Rayakan HUT Ke 56 Tahun

“YPK Telah Mencetak Banyak Kader-Kader”

 

Botawa – Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) ke 56 tahun di Tanah Papua telah banyak mencetak kader-kader yang diutus ke Pemerintah, Masyarakat dan ke dunia Politik. YPK sebagai anak kandung Gereja sudah 163 tahun injil di Tanah Papua membentuk Kualitas Iman, dan penjabaran dari berita injil, pendidikan dimana-mana menjadi gerakan hingga melahirkan YPK untuk menyelenggarakan pendidikan di Tanah Papua.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Waropen, Hendrik Wonatorey,S.Sos, kepada Wartawan saat ditemui di diselah-selah perayaan HUT YPK Ke 56 Tahun di gereja Jemaat Smirna Nubuai distrik Ureifaisei, Kamis (8/3/18).

Dikatakan, YPK terbukti telah menyiapkan kader-kader dari jaman orde baru sampai hari ini, “mereka (YPK-red) punya peran penting di Pemerintahan di Dunia Ekonomi, YPK luar biasa”. ungkap wakil bupati.

Dijelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Waropen akan memberikan dukungan kepada YPK, melihat kebanyakan pejabat di lingkup Pemda Waropen mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan kebanyakan Pejabat eselon II dan III merupakan produk YPK, sehingga ada rasa tangung jawab dengan YPK untuk memberi dukungan.

“kita dukungg YPK, khusus di Waropen, Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan kebanyakan Pejabat eselon II dan III merupakan produk YPK, sehingga kita ada rasa tanggung jawab dengan YPK, untuk memberi dukungan”.

Hendrik Juga menambahkan, bahwa Waropen sudah dicanangkan sebagai tuan rumah sidang raya sinode GKI di tahun 2021, sehingga pemerintah merasa bertangung jawab untuk menyiapkan kondisi agar sidang sinode sukses nantinya, sebab sidang sinode ini juga akan memberi gambaran tentang SDM yang sudah memimpin gereja, yang juga sudah memimpin di pemerintahan. “Selamat dan sukses Ke 56 Tahun, YPK Tuhan Memberkati”. Tutup Wabup Hendrik Wonatorey.

Sementara itu anggota BPAM Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah IV H.W.D Kakiy S.Th mengatakan agar seluruh anak-anak negeri Cenderawasih , anak-anak Papua dan seluruh penduduk Provinsi Papua dan Papua Barat dapat memberikan topangan besar pada YPK sebagai yayasan tertua yang telah membuka peradaban Orang Papua Lewat Pendidikan.

Selain itu juga Kakiy mengarapkan agar Lewat Program GKI maupun Program Pemerintah dan masyarakat adat ada keperpihakan terhadap YPK di seluruh Tanah Papua. (Humas Waropen).