Pasific Pos.com
Papua Tengah

YPK Hadir Membuka Tabir Sejarah Pendidikan di Tanah Papua

NABIRE – Sejarah telah mencatat bahwa Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) yang merupakan anak kandung dari Gereja Kristen Injili (GKI) telah banyak membangun sejarah pendidikan di atas tanah Papua bagian selatan ini.

Untuk itu, dari sejarah membuka tabir pendidikan yang di masa lalu telah dibuat oleh YPK, kini kita telah dirasakan hasilnya di tengah-tengah masyarakat, dimana ratusan bahkan ribuan anak lulusan YPK kini menjadi pemimpin di tanah Papua.

Sehingga sebagai generasi lanjutan YPK kita diminta untuk terus memajukan dunia pendidikan YPK, karena melalui pendidikan YPK banyak anak-anak telah dilatih dan diajar sehingga pintar membaca Alkitab dalam kehidupan mereka di tengah-tengah masyarakat.

Demikian kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Drs. Fransiskus Xaverius Mote, M.Si, saat pertemuannya bersama 3 klasis dan PSW YPK, Sabtu (17/2), di kantor Klasis GKI Nabire seraya menambahkan, sekolah di YPK punya hasil mendidik yang cukup luar biasa, dimana orang GKI pintar dan mau membaca Alkitab.

Untuk itu, lanjutnya, apapun yang kita buat, jangan dihitung besar atau kecilnya, akan tetapi apa yang telah dibuat atau dikerjakan itu oleh manusia dan jangan takut membuat hal yang benar, walaupun tidak disetujui oleh satu atau dua orang.

Karena apa yang kita berikan dengan kurang akan lebih berharga di mata Tuhan dan harus dicatat oleh kita semua bahwa “Gereja tidak pernah hadir untuk pemerintah, akan tetapi pemerintah hadir untuk gereja”, sehingga kita tidak usa takut untuk membuat hal-hal yang benar.(erens e. rumbobiar)