Pasific Pos.com
Papua Barat

Yosias Saroy Terpilih sebagai Ketua Umum KONI Pegaf

Anggi, TP – Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak telah membentuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pegaf. Terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy. Bupati Pegaf ini diberi amanah untuk memimpin KONI selama empat tahun kedepan (2018-2022).

Bupati Pegunungan Arfak terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) I KONI Kabupaten Pegunungan Arfak yang berlangsung di Aula Praja Anggi, pekan lalu.

Bupati mengatakan, KONI merupakan induk dari semua cabang olahraga. “Kalau KONI belum ada maka kita tidak bisa berbuat banyak dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Pegunungan Arfak. Alam sudah membentuk pemuda-pemudi Pegaf, tinggal kita kembangkan bakat yang sudah ada melalui wadah resmi,” kata Bupati.

KONI memiliki peran penting dan strategis bagi kemajuan dunia olahraga di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pegunungan Arfak. Oleh sebab itu, KONI harus memiliki manajemen organisasi yang baik. “KONI ini sebagai organisasi yang berwenang dan bertanggungjawab mengelola, membina, serta mengembangkan olahraga. KONI sebagai wadah yang strategis dalam mengangkat sumber daya manusia, mengangkat watak dan karakter, fisik yang optimal serta mengangkat harkat dan martabat suatu daerah dalam bidang olahraga,” jelasnya.[PGF-R3]