Pasific Pos.com
Papua Selatan

Yonif 406/CK Gelar Wawasan Nusantara Bagi Siswa SMA St. Yoseph

Boven Digoel – Komandan Kompi Markas Yonif 406/CK Kapten Inf Imam Tabiin memberikan Wawasan Kebangsaan dalam hal ini menyampaikan materi tentang sejarah masuknya Papua ke dalam Bingkai NKRI yang dihadiri oleh Siswa/Siswi SMA Santo Yoseph Tanah Merah Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel di aula Kodim 1711/Boven Digoel

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMA Santo Yoseph Tanah Merah Pastor Yoseph Jorolan, S. Fil menuturkan, menjadi kebanggaan bagi kami (SMA Santo Yoseph Tanah Merah) yang sudah direkomendasikan oleh Dinas Kesbangpol Kab. Boven Digoel untuk menerima Wawasan Kebangsaan dalam hal ini materi sejarah masuknya Papua kedalam Bingkai NKRI, sebab SMA Santo Yoseph merupakan salah satu sekolah yang ada d Boven Digoel termasuk sekolah unggulan.

Peluang Wasbang ini sangatlah bagus dengan materi Sejarah masuknya Papua ke Bingkai NKRI sebab terkait dengan maraknya yang terjadi akhir akhir ini di Papua sehingga siswa/siswi maupun guru tau akan sejarah Papua. Dalam hal ini tenaga pendidik (guru), tata usaha, para peserta didik untuk bersama-sama dengan pemerhati pendidikan dan orang tua guna memajukan pendidikan anak-anak kita.

Untuk membangun pendidikan, tantangan pertama bukan dari peserta didik, bukan pada orang tua, bukan dari sarana prasarana penunjang pembelajaran, tetapi pada perubahan pola pikir dari pendidik dan semua elemen yang menggerakkan Sekolah tersebut.

Tim yang solid pastinya dapat mewujudkan impian para siswa-siswi yang ada di sekolah ini. Tim tersebut yaitu, para guru, orang tua dan penunjang pendidikan lainnya dengan bekerjasama dengan TNI-Polri, BUMN dan bekerjasama dengan instansi terkait guna menunjang hal tersebut.

“Mari kita bergandengan tangan untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah ini sehingga tidak termakan isyu yg berkembang saat ini, pertama-tama bukan untuk kita yang sekarang ini sudah tua-tua akan tetapi kita menyiapkan masa depan untuk anak-anak yang ada di Kab. Boven Digoel ini,” ajaknya.