Pasific Pos.com
Headline Papua Barat

YBM PLN UP3 Manokwari Berbagi Berkah Ramadhan

YBM PLN menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu di wilayah kerja PLN UP3 Manokwari. (Foto : Istimewa)

Manokwari – Melalui program berbagi berkah Ramadhan 1443 Hijriah, PLN UP3 Manokwari menyalurkan santunan untuk 70 orang kaum dhuafa dan yang membutuhkan berupa paket sembako seperti beras, minyak goreng, telur ayam, mi instant, ikan kemasan kaleng, susu, gula pasir , teh celup serta tepung terigu dengan nilai bantuan Rp400 ribu per paket.

Bantuan tersebut disalurkan kepada penerima di wilayah kerja PLN UP3 Manokwari diantaranya di Manokwari, Prafi, Teluk Bintuni dan Wasior.

Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur mengatakan, bantuan dan santunan yang diberikan merupakan wujud kepedulian karyawan PLN UP3 Manokwari melalui Yayasan Baitul Mal atau YBM PLN terhadap lingkungan sekitar serta turut berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

“Dana bantuan yang diberikan berasal dari zakat profesi seluruh karyawan PLN yang muslim yang dipungut sebesar 2,5 persen setiap bulan,’’ kata Roberth dalam siaran pers, Selasa (26/4/2022).

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban hidup anak-anak yatim piatu serta kaum dhuafa, agar mereka lebih fokus dalam melakukan ibadah selama bulan Ramadhan.

Sementara itu, Atis Tarage, salah satu penerima bantuan, mengaku bersyukur atas bantuan yang telah diberikan YBM PLN.

Atis mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat diperlukan bagi warga kurang mampu seperti dirinya.

“Kami sangat mengharapkan, mengingat kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan sehingga kami merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,’’ ucap Atis.

Atis pun turut mendoakan agar Karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat. (Red)