Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Yans Mallo : Otsus Perlu Dilanjutkan dan Dievaluasi agar tepat sasaran

Otsus Perlu Dilanjutkan

JAYAPURA – keberlangsungan otsus Jilid II di Papua terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak khususnya dari para pemuka masyarakat.

Seperti halnya yang di lontarkan Tokoh Adat Skouw Mabo bapak Yans Mallo, ketika diwawancarai, Kamis (24/9) pagi.

Menurutnya Otsus adalah sumber pembangunan dan kesejahteraan rakyat Papua sehingga kita harus mendukung dan bersyukur. Oknum yang menolak Otsus Papua Penolakan hanya berpikir untuk diri sendiri dan kelompoknya saja.

“Kita harus bersyukur sudah ada Otsus Papua, Oknum yang tidak setuju dengan kelanjutan program Otsus hanya untuk kepentingan pribadi dan akan menjerumuskan masyarakat Papua ke dalam lembah kemiskinan dan kebodohan” tegasnya

Kata Yans, sekelompok orang yang menolak harus jeli dalam menyikapi hal itu, bukannya harus menolak Otsus melainkan harus ada evaluasi penggunaan anggaran dan kebijakan supaya dapat dirasakan secara merata di tengah masyarakat.

“Bukan Dana Otsus yang dihentikan, tetapi pengelolaan dan pengunaan Otsus harus secara benar agar lebih terarah dan tepat sasaran. Program Otsus Papua harus dapat melindungi kepentingan warga asli Papua dan harus menguatkan tiga aspek diantaranya Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi. Sehingga tujuan Otsus dapat tercapai dengan baik” bebernya.

Bahkan Ia juga menyatakan siap dimana masyarakat Skouw Mano secara keseluruhan mendukung segala bentuk kebijakan dari program Pemerintah untuk Kemakmuran dan Kesejahteraan.

Artikel Terkait

Ketua AKNEP Papua : Otsus Harus Berlanjut

Bams

Otsus Salah Satu Nadi Kesejahteraan Orang Papua

Ridwan

Yacob : Papua Berkembang Karena Adanya Otsus

Ridwan

Suara Masyarakat Perbatasan Tentang Otsus

Ridwan

Ondoafi Pir 3 : Papua Berkembang Karena Adanya Otsus

Ridwan

Ini Kata Salah Seorang Pendeta Soal Otsus

Ridwan

Tokoh Agama Buka Suara Soal Otsus

Ridwan

Otsus Pendongkrak Kemajuan Papua Disegala Lini

Ridwan

Banyak Dukungan Otsus Berlanjut Untuk Kesejahteraan

Ridwan