Pasific Pos.com
Papua Selatan

Yacob : ”Tetap Solid Dan Jaga Kebersamaan”

Dari Halal Bi Halal Swiss-Belhotel Merauke

 

MERAUKE,ARAFURA,-Setelah sukses dengan program dan promo selama bulan puasa dan lebaran beberapa waktu lalu, keluarga besar Swiss-Belhotel kembali menggelar acara lanjutan usai momentum Hari Raya Idul Fitri dalam bentuk halal bi halal di aula Sakil, Selasa (26/6). Mengusung tema “Indahnya Kebersamaan Dalam Keberagaman” jajaran Swiss-Belhotel lebur dalam nuansa keakraban satu sama lain termasuk dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

Momentum tersebut juga digunakan pihak hotel untuk memberikan hasil donasi selama puasa lalu kepada yang membutuhkan dalam hal ini bagi Yayasan dan Ponpes Hidayatullah serta DDI Lampu Satu.

Untuk penyerahan infaq dan sedekah, selain pihak hotel juga secara khusus dilakukan oleh salah satu tamu undangan yang hadir yakni perwakilan dari PT.BIA sebagai bentuk penghormatan Swiss-Belhotel kepada pihak perusahaan yang telah menjadi mitra selama ini dan agar dapat menyaksikan langsung bahwa donasi yang terkumpul memang benar-benar diberikan kepada yang berhak. Dalam kesempatan itu Swiss-Belhotel juga mengumumkan dua orang pemenang voucher menginap gratis di Swiss-Belhotel Ambon dan Swiss-Belhotel Merauke dimana untuk di Ambon dimenangkan oleh pengunjung atas nama Santi dan untuk di Merauke diraih oleh Ayub.

Dalam sambutannya General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan mengemukakan bahwa acara halal bi halal perlu untuk diadakan secara rutin setiap tahun khususnya di lingkup Swiss-Belhotel sehingga para karyawan tetap menjadi sebuah keluarga yang akrab dan solid. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada segenap tamu undangan yang telah hadir termasuk kepada rekan-rekan media yang dinilai telah mensuport kesuksesan yang diraih oleh hotel selama ini. Ia berharap agar kebersaman terus terjalin sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai dengan baik. Sementara itu Ustad Muh.Haeranzi dalam tausiahnya menyampaikan bahwa sebagai hamba Allah kita harus dapat memelihara silaturahmi dan persaudaraan dalam kehidupan ini agar Allah SWT senantiasa menurunkan rahmat dan kasih sayangNya kepada kita sehingga mampu menjadi rahmatan lilalamin bagi orang-orang terdekat, sahabat hingga masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke.

Termasuk momentum kegiatan yang digelar pihak Swiss-Belhotel Merauke kali ini, merupakan implementasi nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan sebagai umat Islam wajib melestarikan dan menjaga silaturahmi. Oleh sebab itu ia mengajak semua pihak yang hadir dalam acara halal bi halal sore itu untuk senantiasa mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta meningkatkan ukhuwah. Dengan hubungan persaudaraan itulah maka komunikasi akan terjalin dengan baik begitu pula pesan-pesan kebaikan akan tersampaikan di manapun kita berada tanpa ada batasan. Seperti yang diketahui, Swiss-Belhotel memiliki cabang tidak hanya di Indonesia bahkan hingga di luar negeri. Namun silaturahmi hotel tetap masih bisa terjalin tanpa ada kendala dalam hal jarak, bahasa, bangsa dan lain sebagainya.