Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wujudkan Tertib Jasa Konstruksi Lewat Workshop

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah 7 Jayapura, Yusuf Rachman, ST, MT mengemukakan bahwa  workshop tertib pelaksanaan jasa konstruksi bertujuan untuk mewujudkan tertib penyelenggaraan jasa konstruksi dalam menjalankan hak dan kewajiban serta meningkatkan kepatuhan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Sedangkan pembukaan layanan klinik konstruksi sebagai ruang diskusi bagi para pelaku konstruksi untuk mengatasi kendala yang dihadapi pada pekerjaan konstruksi.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah klinik organisasi Kementerian PUPR, Dinas Pekerjaan PU dan Penataan Ruang Kabupaten Kota di Provinsi Papua, kontraktor, konsultan serta asosiasi badan usaha.  Lebih lanjut ia mengungkapkan, workshop ini merupakan kegiatan yang dibiayai oleh anggaran DIPA Balai Jasa Konstruksi Wilayah 7 Papua.

Selain itu turut dilakukan pula uji sertifikasi tenaga kerja khusus Orang Asli Papua (OAP) bekerjasama dengan Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Merauke. “Jadi uji sertifikasi ini memang dikhususkan untuk OAP yang harus bisa bekerja di sektor konstruksi. Oleh sebab itu tenaga kerjanya perlu diuji dan diberikan sertifikat ketrampilan konstruksi,”ujarnya di hadapan peserta workshop tertib pelaksanaan jasa konstruksi di Swiss-Belhotel belum lama ini.