Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Wujudkan Kabupaten Digital, Dinas Kominfo Perkuat SDM Kampung

SENTANI – Dalam rangka mewujudkan kabupaten digital, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di distrik maupun kampung.

Hal itu diakui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Ir. Dody S. Sambodo ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (22/2/18).

Diterangkan Dody, sebagai dinas yang memiliki tugas pokok menyebar luaskan informasi, perlu memperkuat SDM terutama yang ada di distrik maupun kampung.

“Sehingga kemarin kita berikan bimbingan kepada mereka, agar dapat mengelola website kampung serta membuat konten berita tentang program yang dijalankan dikampung mereka masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskan dody, mereka yang diberikan bimbingan ini adalah para pendamping distrik, pendamping kampung serta pendamping lokal.

“Kenapa kita ambil para pendamping distrik dan kampung?, Itu karena sesuai dengan kebijakan bupati. Yang mana, akan menjadikan distrik sebagai pusat data,”akunya.

Maka dari itu kedepannya kata Dody, mereka yang mendapatkan bimbingan ini akan dibantu Kominfo untuk membuat satu komunitas atau relawan seperti relawan TIK Kabupaten Jayapura.

“Supaya ilmu yang kami berikan saat ini, dapat terus berkembang. Baik kepada kerabat mereka maupun masyarakat disekitar mereka,”pungkas Dody.