Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wujudkan Impian Keliling Indonesia

‘Bikers Asal Malang Touring Seorang Diri Ke Merauke’

MERAUKE,ARAFURA,-Mouzza Zee, seorang bikers dari Malang akhirnya dapat mewujudkan impiannya untuk berkeliling Indonesia setelah berhasil berkunjung ke Kabupaten Merauke pada April lalu. Gadis manis ini melakukan touring dari Malang ke Merauke seorang diri khusus untuk memperingati Hari Kartini sehingga menyebut perjalanannya dengan ‘Ekspedisi Kartini’.

Kepada ARAFURA News via telepon selulernya belum lama ini, ia mengakui penasaran dengan daerah-daerah di wilayah timur dan memang mempunyai mimpi berkeliling Indonesia termasuk ke Kabupaten Merauke di ujung timur nusantara. Selama di Merauke ia menyambangi SD YPPK St.Maria dan memberikan bantuan peralatan sekolah kepada murid-murid di sana.

Ia menilai Kabupaten Merauke sebagai daerah yang cukup berkembang meskipun masih ada sejumlah keterbatasan yang belum dapat setara dengan kota-kota besar. Ia sempat merasakan tidak mendapat signal telepon dan melalui jalan yang masih rusak. Namun semua itu tetap menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan dan berkesan baginya.

Sebelum ke Merauke, dalam tahun ini ia sempat pula mengunjungi Kalimantan dan Sulawesi. Di Kalimantan Mouzza juga menyumbangkan peralatan sekolah di sekolah tapal batas. Sebelum ke Merauke ia mencari informasi tentang Merauke lewat medsos untuk pendataan dan kebutuhan lainnya dengan maksud agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Mouzza lalu menghubungi seorang teman di Merauke untuk mencari informasi yang lebih lengkap. Saat tiba di Merauke ia merasa senang dan bangga bahkan sempat menangis saat mengunjungi sekolah sasaran. Sebab seperti mimpi karena dirinya yang hanya anak kampung akhirnya bisa keliling Indonesia.

Untuk membeli peralatan sekolah yang akan dibagikan ia menjual kaos dan keuntungannya untuk membeli seragam. Ada pula bantuan dari teman-teman komunitas motor lainnya sehingga gadis berhijab yang sekarang bekerja sebagai konsultan pemerintah di PT.Inspire Consulting ini menjadi sangat terbantukan.