Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Wartawan Kabupaten Jayapura Dapat Bantuan Sembako dari Kapolres

Wartawan Kabupaten Jayapura
Kapolres Jayapura AKBP Dr. Vikctor Dean Mackbon saat menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan wartawan.

SENTANI – Sebagai bentuk kepedulian kepada wartawan yang terkena dampak Covid-19, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Vikctor Dean Mackbon menyerahkan bantuan sembako kepada 15 orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Jayapura, Jumat (15/05) siang.

Penyerahan bantuan yang berlangsung dihalaman Mapolres Jayapura, disaksikan para pejabat utama dilingkup Polres Jayapura.

AKBP Dr. Victor usai penyerahan bantuan mengatakan bahwa hari ini (kemarin-red) pihaknya ingin berbagi kasih dengan rekan-rekan wartawan karena selain masyarakat, mereka (wartawan) juga adalah orang-orang yang ikut terkena dampak dari covid-19 ini.

“Oleh karena itu walaupun bantuan yang kami berikan ini sedikit, tapi kiranya dapat meringankan beban rekan-rekan sekalian,”ucap Kapolres.

Dia mengatakan bahwa sumber bantuan tersebut merupakan iniasiasi dari para anggota.

“Yang mana mereka ingin menyisikan sedikit berkat dari Tuhan agar dapat dirasakan juga oleh rekan-rekan wartawan,”bebernya.

Disamping itu, selain memberikan sedikit bantuan kepada rekan-rekan wartawan, pihaknya ingin menindak lanjuti gerakaan moral yang diinisiasi bapak Kapolri yaitu dengan melakukan bhakti sosial pembagian 200 paket sembako yang berada di lima titik.

Dari lima titik tersebut diantaranya panti Asuhan, tempat para wanita yang ditinggal mati oleh suaminya (Warakawuri) dan purnawirawan Polri di asrama, yang juga ikut terdampak wabah covid-19.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang terus memberikan informasi faktual terkait wabah virus covid-19.

Menurutnya, didalam menghadapi wabah Virus Covid-19, peran media sangat diperlukan.

“Terutama didalam memberikan informasi yang faktual terkait wabah covid-19. kemudian juga memberikan himbauan – himbauan yang sifatnya sosialisasi ini sangat penting, karena apa yang disampaikan pemerintah harus sampai ke masyarakat melalui peran serta dari rekan- rekan media,”paparnya.

Diharapkan melalui peran media, dapat membantu menekan tingginya angka penularan covid ditengah-tengah masyarakat.

“Kami juga sangat berharap sekali kerjasama antara pemerintah khususnya dengan Polres Kabupaten dapat terus berlanjut kedepannya,”harap Kapolres.

Artikel Terkait

Polres Jayapura Berhasil Ungkap Tiga Kasus Curas

Jems

Mantan Bupati Jayapura 2 Periode Meninggal Dunia, LKUB Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Jems

Polres Jayapura Gelar Upacara Virtual dan Syukuran Hari Jadi Polwan Ke- 72

Jems

Kemenpan RB Tetapkan RM PAPEDA Top 5 Pencapaian Luar Biasa Inovasi Pelayanan Publik 2020

Jems

Jalin Silaturahmi, Kapolsek Sentani Kota Coffe Morning Bersama Wartawan

Jems

Polres Jayapura Kembali Ungkap Peredaran Sabu-Sabu

Jems

AKP Palayukan : Kami Akan Tekan Angka Kriminalitas di Kota Sentani

Jems

Kapolres Jayapura Resmikan Kapel Onomi

Jems

Pemeriksaan Rapid Test di Kabupaten Jayapura Terus Berlanjut

Jems