Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Warga Serahkan 26 Butir Amunisi Kepada Satgas Yonif 121/MK

Jayapura, Seorang warga dengan sukarela menyerahkan 26 butir munisi aktif jenis pistol type PMC Luger kaliber 9 mm kepada satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) RI-PNG batalyon 121/Macan Kumbang yang berada Pos Kalipao yang terletak di kampung kalipao Kabupaten Keerom.

Dalam keterangannya Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Iyansyah mengatakan, penyerahan munisi aktif tersebut terjadi pada Selasa 12 Juni 2018 sekitar pukul 19.30 Wit . Dimana seorang warga berinisial LPS (25) didampingi oleh 2 orang rekannya yang juga warga kampung Kalipao mendatangi Pos Kalipao dengan membawa munisi aktif jenis pistol type PMC Luger kaliber 9 mm sebanyak 26 butir dengan tujuan menyerahkannya kepada TNI di Pos Kalipao.

“Penyerahan munisi ini saya terima langsung,” ujar Letda Inf Iyansyah.

Dari keterangan yang diperoleh dari LPS, ke 26 butir amunisi tersebut merupakan temuan yang secara tidak disengaja di pinggir jalan di daerah Senggi Kabupaten Keerom Papua tahun 2017 yang lalu .

“Pada saat ditemukan munisi tersebut di dalam kotak kertas kondisi yang sudah rusak. Kemudian munisi tersebut selama ini disimpan yang bersangkutan di rumahnya yang berada di Kampung Kalipao ” ujar .Letda Inf Iyansyah mengulang pernyataasn LPS.

Danpos lebih lanjut menerangkan bahwa selama ini LPS bergaul dan menjalin hubungan yang baik dengan pihak Pos kalipao sehingga ada keinginan menyerahkan munisi tersebut kepada pihak pos Kalipao. “Dan dengan kesadaran yang bersangkutan sendiri dengan pertimbangan keamanan maka LPS menyerahkan munisi tersebut,” ujar Danpos.