Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga Kogir Antusias Bantu Satgas TMMD

MERAUKE,ARAFURA,-Antusias warga Kampung Kogir terlihat jelas saat membantu Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dalam melaksanakan pembangunan fisik berupa 20 unit rumah panggung di kampung tersebut. Pada saat bahan bangunan berupa kayu tiba di pelabuhan menggunakan kapal kayu KM. Katimojong, secara serentak dan penuh semangat, para warga membantu Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke mengangkat bahan bangunan dari kapal menuju lokasi pembangunan rumah, Senin (7/10).

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa bahan bangunan berupa kayu tersebut didatangkan dari Kabupaten Mappi dan perjalanan dari Kota Mappi menuju Kampung Kogir memakan waktu sekitar 24 jam. “Setelah tiba di Pelabuhan Kampung Kogir, secara serentak dan antusias masyarakat setempat membantu Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke menurunkan bahan banguan dari kapal menuju lokasi pembangunan rumah.

”Di sinilah terlihat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana kita semua bahu membahu bergotong-royong membangun di Kampung Kogir ini dengan penuh kekeluargaan. Hal tersebut dapat terwujud karena hubungan antara TNI dengan masyarakat senantiasa terjalin dengan baik,”jelasnya. Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke melalui Danki Satgas TMMD Lettu Inf Antonius Kalambia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu Satgas TMMD Ke-106 melaksanakan pembangunan.