Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Warga Kayobatu Dapat Bantuan Bama dari DPR Papua

Warga Kayobatu Dapat Bantuan
Ketua Komisi V DPR Papua Timeles Yikwa,SE saat memberikan bantuan bama ke salah satu masyarakat adat Kayo Batu, Minggu (26/4).

Jayapura, – Di tengah pandemi covid-19 ini, tak henti-hentinya Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) menyalurkan bahan makanan (Bama) kepada masyarakat Papua.

Pada kesempatan kali ini, Ketua Komisi V DPR Papua bidang Kesehatan, Timiles Yikwa, SE didampingi anggota DPR Papua yakni Boy Markus Dawir, Nason Utty, dan Arkiles Asso bersama Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. M.Si. kembali menyalurkan Bama ke masyarakat adat yang berada di Kampung Kayo Batu, Distrik Jayapura Utara, Minggu (26/04).

Ketua Komisi V DPR Papua Timiles Yikwa, SE mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya (DPR Papua,red) ini, sebagai bentuk kepedulian DPR Papua terhadap masyarakat adat di tengah pandemi virus corona.

Untuk itu, pihaknya berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang menerimanya.

“Jadi bapak/ibu jangan lihat dari nilainya, tapi inilah aksi nyata kami wakil dari rakyat dalam hal ini DPR Papua. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi bapak/ibu warga Kampung Kayobatu,” kata Timeles Yikwa disela-sela penyerahan Bama, Minggu (26/4)

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun berpesan, agar masyarakat Kampung Kayobatu dapat mengikuti instruksi pemerintah. Dengan melaksanakan isolasi karantina.

“Untuk sementara jika tidak ada hal penting jangan kemana-mana dulu, jaga jarak, hindari keramaian, gunakan masker jika berpergian. Dan utama itu pola hidup sehat,” pesannya.

Sementara itu pesuruh Ondoafi Kampung Kayobatu Alex Pui, mengaku bangga dengan hadirnya anggota DPR Papua di Kampung Kayobatu untuk memberikan bantuan. Oleh sebab itu, dirinya mewakili ondoafi dan masyarakat Kampung Kayobatu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat bangga sekali karena ini merupakan bentuk perhatian DPR Papua untuk kami di Kayobatu. Semoga Tuhan yang membalas segala kebaikan yang bapak dan ibu dewan, serta Sekwan Ibu Juliana Waromi berikan kepada kami disini,” tuturnya.

Alex menambahkan, jika masyarakat Kampung Kayobatu juga telah menjalankan instruksi pemerintah untuk melakukan isolasi wilayah. Sebab ini demi kebaikan masyarakat sendiri.

“Kami juga sudah lakukan anjuran yang disampaikan pemerintah. Terutama harus berdiam diri di rumah dan harus selalu jaga kesehatan,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams