Pasific Pos.com
Info Papua Lintas Daerah Sosial & Politik

Warga Kampung Suskun Antusias Ikuti Pengobatan Massal di Lokasi TMMD

KEEROM – Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta untuk mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, menggelar bhakti sosial Pengobatan Massal secara gratis, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting kepada warga di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Selasa (2/8/2022). Warga pun antusias memanfaatkan momen tersebut untuk pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga setempat.

“ Saya sangat senang, karena kegiatan pengobatan massal ini baik untuk kami masyarakat Kampung Suskun” ujar salah satu warga Kampung Suskun, Elena Mekawa menanggapi pengobatan masal tersebut.

Kata dia, selama ini apabila dirinya sakit selalu kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sebab dirinya harus pergi ke kampung sebelah bahkan harus ke Arso Kota, namun dengan adanya kegiatan TMMD ini, tentunya sangat membantu.

“ Saya sakit maag, kalau kambuh tentunya sangat menyulitkan, tapi syukur ada kegiatan ini jadi bisa terbantu karena dapat obat gratis” ucapnya.

Sementara itu, Dandim  1701/Jayapura, Letkol Inf Richard Arnold Y Sangari melalui Koordinator satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Afandi menyampaikan, pengobatan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan  serta merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan ini kata dia, dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“ Bakti Sosial pengobatan massal ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perbatasan. Antusias warga sangat tinggi, dengan berbondong-bondong mendatangi Pos Pelayanan Kesehatan untuk berobat” kata Afandi.

” Selain pengobatan massal gratis ini juga dibagikan paket khusus Beras Fortivit untuk Balita yang beresiko stunting” lanjutnya.

Ia menambahkan, dengan digelarnya bakti sosial pengobatan massal ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi warga untuk memeriksakan kesehatan.

Artikel Terkait

Kodim 1701/Jayapura Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Kampung Suskun

Jems

Salurkan BTPKLWN, Pangdam Cenderawasih: ini Adalah Bentuk Dukungan Pemerintah Kepada Pelaku Usaha Mikro

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berkomitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Jems

Ciptakan Wilayah Kondusif, Kodim 1701/Jayapura Rutin Gelar Patroli Garnisun

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ikuti Apel Kebersihan dan Kerja Bakti Massal Tanggap Bencana di Organda

Jems

Dukung Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Ikut Operasi Gabungan PPKM

Jems

Pasca Banjir, Kodim 1701/ Jayapura Lakukan Kerja Bakti Massal

Jems

Pantau Banjir di Organda, Dandim 1701/Jayapura Serahkan Bantuan Sembako

Jems

Tanggap Bencana Alam, Dandim 1701/Jayapura Siagakan Seluruh Babinsa

Jems