Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga Diminta Tetap Tenang

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke terkait perkembangan situasi saat ini di Merauke khususnya dan umumnya di Papua dimana ia mengajak agar seluruh masyarakat tetap tenang dan jangan terpancing atau terpengaruh oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengambil kesempatan.

“Mari kita saling menghargai dan menghormati satu sama lain, saya juga menghimbau agar masyarakat jangan melakukan pelanggaran dan atau perbuatan melawan hukum seperti menyebar berita bohong, jangan mudah percaya berita hoax,  dikroscek lagi informasi yang didapat kepada pihak yang berwenang,”ucapnya Kapolres dengan tegas.

Kapolres juga meminta untuk lebih meningkatkan Siskamling guna menjaga keamanan di lingkungan sekitar masyarakat. Pentingnya komunikasi dan kerja sama sehingga ada sinergitas antara TNI-POLRI, Pemda serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi di Merauke agar selalu aman dan kondusif. Ia berharap Kabupaten Merauke tetap aman dan kondusif sesuai dengan semboyan Merauke yakni, istana damai, istana cinta kasih dan motto orang Merauke yaitu izakod bekai, izakod kai, satu hati, satu tujuan untuk membangun Merauke.

Selain itu dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi, TNI dan POLRI juga meningkatkan patroli. Kapolres saat memimpin pelaksanaan apel Senin lalu di Mapolres menekankan beberapa hal di antaranya mengapresiasi seluruh stake holder, Pemda Kabupaten Merauke,  para tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh adat dan seluruh warga masyarakat Merauke yang sudah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelaksanaan patroli gabungan TNI-POLRI dengan skala besar masih tetap dilaksanakan guna mengantisipasi perkembangan situasi.

“Saya harapkan kepada seluruh Anggota Polres Merauke,  Brimob dan TNI agar melaksanakan patroli gabungan dengan skala besar. Pelaksanaan kegiatan patroli akan diatur oleh Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajad, S.Sos, M.Si,” ungkap Kapolres Merauke mengakhiri arahannya. Apel gabungan dihadiri oleh para Perwira Polres Merauke,  Perwira Brimob dan TNI  sebanyak 150 personil.