Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga Diminta Dukung Pembangunan Draenase

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kelurahan Mandala, Junaidi, S.IP mengatakan terkait pembangunan drainase perlu adanya kesadaran masyarakat untuk melakukan pembokaran rumah atau tempat usaha yang saat ini berada di sekitaran drainase. Pihaknya sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran drainase.

“Masih ada beberapa masyarakat yang belum mau membongkar rumah atau tempat usaha mereka. Tetapi sudah ada beberapa yang membongkar sendiri,” ujarnya di kantornya, Kamis (28/6) lalu.

Ia mengatakan, pemerintah daerah juga sudah memberikan tenggang waktu yang cukup lama, dengan harapan warga dengan sadar untuk membokar rumah atau tempat usaha yang berada di bantaran drainase. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang sangat bermanfaat untuk semua masyarakat Merauke. Apalagi disaat musim hujan tiba pembangunan drainase ini sangat bermanfaat.

Ditambahkan, sesuai dengan aturan yang berlaku jarak bangunan drainase adalah 8 sampai 10 meter. Diharapkan masyarakat dapat mendukung program pembangunan pemerintah, sehingga selesai tepat waktu. “Sebelum membangun, masyarakat diminta untuk mengurus surat ijin mendirikan bangunan terlebih dahulu,”tukasnya.